NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

DPRD Samosir RDP Dengan Yayasan Sari Asih Nusantara

Selasa, 13 Juli 2021, 13:37 WIB
Last Updated 2021-07-13T06:49:37Z

 

DPRD Samosir menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Yayasan Sari Asih Nusantara dan Nasabah SAN, Selasa (13/7). 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

DPRD Samosir menggelar rapat dengar pendapat (RDP), dengan Pengurus Yayasan Sari Asih Nusantara (YSAN) di Samosir bersama perwakilan korban nasabah YSAN di Kantor DPRD Samosir, Selasa (13/7).


RDP ini dipimpin Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, Pantas M Sinaga dan Nasip Simbolon, dihadiri Mantan Kepala Cabang YSAN Nelly Pandiangan, Kepala Cabang SAN br Sitio, Hera Sinaga, Netty br Tamba dan Stefan Sinaga Perwakilan Nasabah SAN, Kadis Nakerperindagkop Vikbon Simbolon.


Wakil Ketua DPRD Pantas Sinaga, meminta YSAN segera melakukan aksi untuk mengembalikan dana yang dihimpun YSAN dari masyarakat.


Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua II, Nasip Simbolon, supaya dana yang dihimpun dikembalikan termasuk uang koperasi YSAN.


Proses pengembalian dana masyarakat supaya dibantu, misalnya dengan mendirikan posko bersama untuk kemudahan pengembalian dana masyarakat,"ucap Nasip.


Sementara itu, Kepala Cabang YSAN, Timo Sitio, mengatakan telah berusaha kepada pimpinan pusat YSAN di Medan agar mengembalikan dana masyarakat yang disetor ke SAN Pusat.


"Jadi kepada masyarakat yang menjadi anggota YSAN supaya mendaftar ke Kantor YSAN melalui online ataupun offline, sampai tanggal 20, agar dana masyarakat dapat dikembalikan," ujar Tio.


Sementara itu anggota DPRD Samosir, Parluhutan Samosir, mempertanyakan apakah ada izin YSAN dan Koperasi SAN di Samosir?


Menanggapi pertanyaan Parluhutan, Kepala Dinas Nakerperindagkop Vikbon Simbolon, menjelaskan bahwa izin Koperasi SAN tidak ada di Samosir. 


"Sebelumnya kami sudah meminta Koperasi SAN untuk menghentikan aktivitas nya, karena memang izinnya tidak ada di Samosir. (BG/TS)





TRENDINGMore