NEWSSAMOSIRSUMUT

Satgas Covid-19 Samosir Patroli Berskala Besar

Sabtu, 24 Juli 2021, 00:47 WIB
Last Updated 2021-12-02T00:44:07Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon pimpin patroli berskala besar di tempat keramaian di Pangururan. 



SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli berskala besar di wilayah Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat malam (23/7). Patroli yang langsung dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Samosir.


"Adanya perintah untuk melaksanakan Patroli skala besar antara TNI dan Polri tentang PPKM mikro dan memperhatikan semakin meningkatnya trend angka terkonfirmasi secara khusus di Samosir," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Sabtu (24/7).


Disebutkan, sasaran patroli dilaksanakan adalah tempat-tempat kerumunan yang dapat menimbulkan cluster penyebaran Covid 19 di Samosir.


 

Pada pelaksanaan patroli, petugas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan memberikan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid 19.


"Warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tetap kita tegur dan kita beri imbauan. Untuk pemilik warung dan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi pembatasan jam operasional sebagaimana Surat Edaran Bupati Samosir," tutur Josua.


Kepada pengunjung dan pengelola usaha, petugas melalui Binmas kata Josua, menjelaskan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Samosir terus meningkat, maka diharapkan agar tetap mematuhi prokes untuk kesehatan demi keselamatan bersama.


"Pada saat operasi patroli, pelaku usaha yang masih beroperasi diminta untuk menutup usahanya, karena telah melewati batas jam operasi sebagaimana yang telah ditentukan dalam surat edaran Bupati Samosir," kata Josua.(BG/TS)



TRENDINGMore