NEWSPERISTIWASUMUT

Warga Temukan Masyat Tak Dikenal Tersangkut di Dasar Sungai Lau Biang, Kabupaten Karo

Selasa, 06 Juli 2021, 17:03 WIB
Last Updated 2021-07-07T00:09:41Z

 

Evakuasi jenazah tidak dikenal di Sungai Lau Biang, Kabanjahe kabupaten Karo.

TANAH KARO-BERITAGAMBAR : 

Mayat Mr X ditemukan tersangkut di bebatuan, dasar Sungai Lau Biang, Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, tepatnya di lokasi arel Proyek PLTA, Selasa (6/7) sekira pukul 15.00 Wib.


Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Adrian Rizky Lubis SIK melalui Kasubag Humas Iptu Syahril Lubis, membenarkan adanya penemuan mayat dengan kondisi tubuhnya sebahagian sudah hancur, sebahagian lagi terlihat tinggal tengkorak. 


Dijelaskan Syahril, penemuan mayat Mr X pertama kali diketahui seorang saksi bernama Jepri (31) yang merupakan pekerja proyek PLTA dilokasi penemuan. Dari penemuan itu, saksi segera melaporkan ke Dedi Kusyadi (Satpam) dan Briptu Suji Sitepu (Anggota Polri). 


Untuk melakukan evakuasi mayat dari dasar sungai diperkirakan sedalam 30 meter lebih. Hingga pukul 17.00 Wib mayat akhirnya berhasil di evakuasi dibantu warga dengan menggunkan alat berat Exavator milik perusahan proyek naik ke atas. 


Selanjutnya, mayat Mr X dimasukan kedalam kantong jenazah dan dibawa ke RSUD Kabanjahe untuk dilakukan identifikasi. "Namun bila tidak mendapatkan hasil pemeriksaan dari RSUD Kabanjahe, mayat Mr X akan dirujuk ke RS Bhayangkara Medan", terang Syahril.


Sementara itu, Syahril menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa ada kehilangan salah satu keluarganya, dipersilahkan mendatangi atau melaporkan ke Polres Tanah Karo dan RSUD Kabanjahe. Diketahui kondisi mayat Mr X saat ditemukan hanya terlihat tali sempak terlilit di pinggang. Sebagian kulinya sudah mengelupas terutama pada kepala yang hanya tinggal tengkoraknya saja, jelas Syahril.(BG/WI).





TRENDINGMore