NEWSPERISTIWASAMOSIRSOSIAL

ASN KORPRI Samosir Peduli Covid-19, Serahkan Bantuan Paket Sembako

Jumat, 06 Agustus 2021, 17:54 WIB
Last Updated 2021-08-06T10:54:15Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Sekdakab Samosir Jabiat Sagala menyerahkan bantuan sosial berupa Mie Instan, Handsanitizer, masker, dan Vitamin kepada Kalapas III Pangururan, Herry Simatupang. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :


Upaya dalam memberikan solusi kepada masyarakat terdampak Covid-19 terus di gencarkan. Hal ini menginspirasi beberapa pihak untuk ikut berperan aktif dalam membantu mengatasi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Samosir.


Kali ini bantuan berupa paket sembako dan masker juga mengalir dari aksi peduli Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) peduli Covid-19. 


Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Sekda Jabiat Sagala kepada Panti Asuhan Binagraha, Panti Sitinoraiti dan Lapas III Pangururan, Jumat (6/8). Adapun sumber dana yang digunakan berasal dari iuran sukarela dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Samosir.


Bupati Vandiko Gultom, smengatakan bantuan sembako, dan lainnya, kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat dan saluran berkat kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.


“Mengingat kondisi saat ini, maka perlu aksi nyata sebagai wujud kepedulian dan gotong royong KORPRI pada masyarakat di Samosir,” kata Diko.


Sementara itu Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, menyampaikan kegiat KORPRI Peduli adalah kebersamaan, kepedulian, keikhlasan, sukarela, tanpa paksaan, transparan, akuntabel; dan sumber dana berasal dari sumbangan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir;


"Sasaran penyaluran bantuan: masyarakat Terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri; (2) Panti Asuhan Noraiti Pangururan, (3) Panti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Sadar Pangururan; (4)  Menara Doa Pangururan; (5) tenaga kesehatan; (6) Lembaga Pemasyarakatan Pangururan; dan (7) petugas jaga pada pintu masuk ke Samosir.     


Kegiatan dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT RI ke-76, HUT KOPRI, dan Hari Guru Nasional (HGN) dari bulan Agustus-November 2021," jelas Jabiat.


Kepala Lapas III Pangururan Herry Simatupang, mengapresiasi kegiatan KORPRI Peduli Sesama. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan rezeki yang baik untuk tetap kuat menghadapi pandemi Covid-19, di tengah kehidupan sehari-hari. (BG/TS)






TRENDINGMore