NEWSPARIWISATASAMOSIR

Dispar Samosir Sambangi Pelaku Wisata di Masa PPKM

Sabtu, 28 Agustus 2021, 14:13 WIB
Last Updated 2021-08-28T07:17:50Z

  

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan juga turun lanhsung ke lapangan menyapa para pelaku usaha, di antaranya ke Kawasan Situngkir dan Tuktuk Siadong.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Untuk memastikan para pelaku usaha pariwisata dan pengelola objek wisata disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, serta memberikan motivasi, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir melakukan monitoring serta sosialisasi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan (CHSE) di seluruh lokasi di Kabupaten Samosir. 


Monitoring dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan, bersama Staffnya, mulai Kamis-Sabtu (26-29/8).


"Monitoring dan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19. para pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir menyapa langsung para pelaku usaha pariwisata, seperti hotel, restoran/rumah makan, coffee shop, pengelola objek wisata," ujar Dumosch.


Monitoring dilakukan di objek Kecamatan Pangururan, Kawasan Pantai Tanda rabun, Pantai Sigurgur, Tolping, Ambarita, Siallagan, Tuktuk Siadong hingga Tomok. 


Dinas melakukan monitoring kepada para pelaku usaha pariwisata di Kawasan Lingkar Pusuk Buhit, Kawasan Simpang Gonting sampai Bukit Holbung, Kawasan Tele, Kecamatan Palipi, Nainggolan dan Onanrunggu. 


Tak hanya menyapa dan melaksanakan monitoring penerapan protokol kesehatan, namun pegawai Dinas Pariwisata juga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha agar tetap semangat dalam menjalankan usahanya walau tamu yang datang tidak seramai ketika sebelum masa pandemi Covid-19. Kepada para pelaku usaha pariwisata juga diinformasikan dan disarankan untuk mengisi formulir dalam pengurusan Sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia secara online melalui link https://chse.kemenparekraf.go.id/. (BG/TS)






TRENDINGMore