NEWSSAMOSIRSUMUT

Pemkab Samosir Diskusi Sinkronisasi Pembangunan Infrastruktur

Rabu, 18 Agustus 2021, 17:07 WIB
Last Updated 2021-08-21T08:04:01Z
Bupati Samosir beserta jajarannya, mengikuti diskusi penyelarasan program pembangunan infrastruktur bersama Dinas PUPR Sumut dan Kementerian PU.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang, mengikuti diskusi penyelarasan program pembangunan infrastruktur, Rabu (17/8) melalui zoom meeting. 


Kegiatan ini merupakan penyelerasan program kegiatan di bidang infrastrukstur dan program di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun Anggaran 2022 seperti yang tertulis pada Surat Bupati Samosir Nomor 600/2025/DPUPR/VIII/2021.


Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara, Bappeda Sumut, Badan Otorita Danau Toba (BODT), pemangku kepentingan, dan para undangan.


Pada kegiatan tersebut didiskusikan hal sinkronisasi dan harmonisasi program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Samosir (tersebar) yang bersumber dari seluruh Direktorat Kementerian PUPR agar dapat memberikan gambaran aktualisasi atas usulan/proposal Pemkab Samosir.


Secara keseluruhan, ada beberapa usulan strategis yang dibahas yaitu: (1) Penanganan Jalan Strategis di DPSP Danau Toba Kabupaten Samosir; (2) Penanganan Jalan Menuju Objek Wisata di DPSP Danau Toba Kabupaten Samosir; (3) Daerah Irigasi Nasional Kabupaten Samosir; (4) Embung, dan (5) Pompanisasi. 


Hasil diskusi dihimpun sebagai masukan dan pengayaan agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi program infrastruktur antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Samosir.  (BG/TS)

TRENDINGMore