DPRDNEWSSAMOSIRSUMUT

Penderita Covid-19 Meningkat, DPRD Samosir RDP Dengan Satgas Batal

Selasa, 03 Agustus 2021, 15:06 WIB
Last Updated 2021-08-03T09:41:50Z

 

RDP dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir, batal karena data realisasi anggaran dan penanganan Covid-19 oleh Satgas tidak ada disiapkan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Angka peningkatan penderita Covid-19 di Samosir meningkat, DPRD Samosir melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, Selasa (3/8) di gedung DPRD Samosir.



RDP dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon dihadiri Ketua Komisi I Saurtua Silalahi, Anggota DPRD, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Asisten I Mangihut Sinaga, Kepala BPBD Mahler Tamba, Direktur RSUD dr Hadrianus Sinaga dr Friska Situmorang.


Wakil ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, mengatakan Satgas Covid-19 Samosir, terkesan lamban melakukan penanganan kasus Covid-19 di Samosir.


"Tolong alokasi anggaran penanganan Covid-19 di Samosir dijabarkan dengan jelas, karena sudah banyak pihak yang mempertanyakan realisasi anggaran, jangan anggap enteng karena ini menyangkut nyawa manusia," ujar Nasip.


Mohon kepada Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, menyajikan data realisasi anggaran dan langkah-langkah penanganan kasus Covid-19 yang sudah dilakukan," ujar Nasip.


Ketua Komisi I Saurtua Silalahi, juga mempertanyakan anggaran vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polres, TNI dan instansi lainnya, dari mana dan kenapa pihak lain yang bekerja tetapi Pemkab Samosir terkesan lamban.


Sekda Samosir Jabiat Sagala, mengatakan belum dapat menyajikan data realisasi anggaran penanganan Covid-19.


Kami mohon maaf, karena data realisasi anggaran belanja belum dikerjakan oleh Satgas Covid-19 Samosir," jelas Jabiat.


Akhirnya Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon, menskors RDP, Senin (9/8) mendatang.(BG/TS)



  


TRENDINGMore