NEWSPERISTIWASUMUT

Polsek Perbaungan Operasi Yustisi

Minggu, 15 Agustus 2021, 16:59 WIB
Last Updated 2021-08-16T00:00:06Z

 

Warga yang terjaring razia yustisi Polsek Perbaungan saat diberi sanksi push up, di Desa Petuaran Hilir Kec. Pegajahan.

SERGAI-BERITAGAMBAR : 

Sebanyak 27 orang terjaring Operasi Yustisi Tim Gempur Covid-19 Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai (Sergai) karena tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di lokasi pasar Minggu Desa Petuaran Hilir Kec. Pegajahan, Minggu (15/8).


Ke 27 warga yang terjaring, diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tindakan fisik berupa push up karena tidak mematuhi Protokol Kesehatan saat melintas dan berada di lokasi operasi.


Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan AKP V Simanjuntak merinci, sebanyak 20 orang diberi sanksi teguran lisan dan 7 orang diberi sanksi push up karena tidak patuh Prokes.


Ditambahkan Kapolsek, operasi diikuti 2 orang personil Polsek Perbungan, 4 Personil TNI, 2 Satpol PP dan 6 Perangkat Desa Petuaran Hilir dengan fokus melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Adaptasi Kesehatan Baru (AKB).


" Dari Operasi masih banyak 

warga dan pedagang yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah serta tidak mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja, termasuk 

pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas", terang AKP V Simanjuntak.


Kapolsek berharap, dengan dilaksanakannya operasi Yustisi masyarakat dan pedagang diharapkan dapat mematuhi surat edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati terkait dengan Covid-19 serta dapat memahami himbauan tentang protokol kesehatan yang disampaikan sesuai aturan Pemerintah. 


" Selain itu masyarakat diharapkan dapat memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker serta menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang sehat dan olahraga serta istrahat yang cukup untuk menjaga kebugaran, operasi ini berjalan dengan baik tanpa ada penolakan dari masyarakat", pungkas AKP V Simanjuntak. (BG/ES)





TRENDINGMore