EKONOMINEWSPERISTIWASUMUT

PT Angkasa Pura Aviasi Bangun SPBU di Area KNIA

Sabtu, 21 Agustus 2021, 13:22 WIB
Last Updated 2021-08-21T08:35:10Z
Peletakan batu pertama pembangunan SPBU di area kebandarudaraan International Kualanamu dilakukan Head of Legal & Procurement PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

PT. Angkasa Pura Aviasi melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di area kebandarudaraan Internasional Kualanamu seluas 4.980 m2.


Pantauan Wartawan, Sabtu (21/8), peletakan batu pertama pembangunan SPBU itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

PT Angkasa Pura Aviasi selaku anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini terus berupaya melakukan kegiatan pengembangan bisnis di Kualanamu International Airport (KNIA) Kab.Deliserdang.


Untuk mendukung strategi perluasan portofolio bisnis dan meningkatkan potensi pendapatan, PT Angkasa Pura Aviasi melakukan optimalisasi utilisasi aset atau lahan idle menjadi destinasi baru bagi masyarakat. Salahsatunya mengembangkan lahan Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang. 


“Tahun ini, PT Angkasa Pura Aviasi mendorong optimalisasi perluasan portofolio bisnis melalui pemanfaatan berbagai lahan untuk meraih sumber pendapatan baru jangka panjang.Yakni,pemanfaatan lahan Bandara Kualanamu yang akan dikembangkan menjadi ahan produktif,salah satu kota terbesar nomor 4 Indonesia kota Medan,” ujar Head of Legal & Procurement PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur. 


Nantinya pada lahan ini akan di kembangkan dan optimalisasi lahan Bandara Internasional Kualanamu dilakukan dengan mendorong peran anak perusahaan Angkasa Pura Aviasi sebagai pengembang utama yang akan berkolaborasi dengan mitra strategis. 


Pada saat situasi pandemi Covid-19 lanjutnya, seluruh industri penerbangan sangat berdampak. Namun, hal itu tidak menjadi pantang surut bagi kami selaku anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) yang dipercaya untuk mencari calon mitra strategis dalam pengembangan dan pengoperasiaan Bandara Internasional Kualanamu. 


Dedi menambahkan PT Angkasa Pura II tengah menjalani tahapan evaluasi mitra strategis untuk bersama-sama memajukan dan mempercepat pengembangan Bandara Internasional Kualanamu.


“Bersama mitra strategis, kami yakin Bandara Kualanamu dapat membangun jaringan penerbangan yang kuat untuk memposisikan sebagai international hub di bagian barat Indonesia dengan berbagai infrastruktur pendukung tambah Dedi,” jelasnya.


Tidak hanya itu saja, dengan adanya SPBU nanti akan menjadi salah satu pelengkap fasilitas untuk mempermudah alat transportasi darat menuju bandara maupun sebaliknya serta sebagai salah satu upaya untuk menjawab kebutuhan dan memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan dalam mengisi bahan bakar berkualitas.


Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat berkontribusi dalam percepatan mendukung Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sebagai upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan di masa pandemi Covid-19. (BG/NET)



TRENDINGMore