.ASLABNEWSPERISTIWA

Tenggelam, Alif Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai

Selasa, 24 Agustus 2021, 11:27 WIB
Last Updated 2021-08-24T04:27:56Z

 

Evakuasi korban tenggelam.

BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Jenazah M Alif (8), siswa SD warga Dusun Tiga Ladang Baru, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara ditemukan sehari setelah dikabarkan hilang di Sungai Alang Tahar, Selasa (24/8) 09.00.


Menurut informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Senin (23/8) sekira pukul 15.30 korban M Alif bermain di tepian Sungai Alang Tahar bersama teman-temannya.


Menurut teman korban sekitar pukul 16.00 korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Kurang lebih satu jam teman-teman korban berusaha mencarinya. Tetapi korban tidak ditemukan.


Lelah mencari lalu pada pukul 18.00 teman-temannya melaporkan kejadian tersebut kepengurus Masjid . 



Satgas Team Reaksi Cepat Badan Penanggulangab Bencana Daerag (TRC BPBD) Kab.Batubara langsung menuju ke lokasi kejadian, setelah mendapatkan informasi dari kadus pada pukul 20.00.


Kepada wartawan,Selasa (24/8) Plt Kepala BPBD Batubara M Sa'ban Efendi Harahap mengatakan, TRC BPBD Kab. Batubara dan Basarnas Tanjungbalai telah melakukan penyisiran dan evakuasi di Sungai Alang Tahar dengan membawa perahu fiber. 



" Alhamdulillah akhirnya korban berhasil kita temukan barusan jam 09.00, dalam keadaan meninggal dunia. Terimakasih kepada semua pihak yang mendukunh usaha pencarian ini, kepada keluarga korban kita sampaikan turut berduka cita," ujar Sa' ban. (BG/HER)




TRENDINGMore