NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Update Covid-19 di Samosir : Tambah 10 dan Sembuh 2

Senin, 23 Agustus 2021, 10:09 WIB
Last Updated 2021-08-23T08:20:08Z

 

Petugas kesehatan melakukan Tracing penyebaran Covid-19.(BG/Omreg)

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengajak seluruh masyarakat Samosir agar tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten mengingat angka kasus harian tetap ada secara fluktuatif.


Demikian informasi disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Senin (23/8).


Di samping itu, Satgas juga akan tetap melakukan telusur kontak erat untuk memastikan persebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir yang diikuti dengan pengendalian melalui PPKM yang sudah diterapkan," imbuh Kadis Kominfo Samosir itu.


Sejauh ini, memang ada rata-rata penurunan angka kasus harian. Namun demikian, perlu kehati-hatian dan kekonsistenan melakukan protokol kesehatan dalam pengendalian dinamika mobilitas masyarakat setiap harinya. 


Ada hal yang patut kita syukuri selama PPKM ini yaitu adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan adanya Covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan; dan antuasiasme mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Samosir, TNI-Polri, dan para pihak pemerhati penanganan Covid-19 lainnya.


Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengajak kita semua untuk memelihara asa bahwa, cepat atau lambat, pandemi Covid-19 akan berakhir atau sedikitnya berubah menjadi endemi pada 2022 mendatang.


Pandemi ini membutuhkan daya tahan penanganan yang kuat dari para pihak; oleh karena itu, mari tetap bersatu, bergotong royong; dan melakukan pencegahan, pengendalian, dan penanganan secara tulus dan ikhlas untuk kebaikan masyarakat Samosir secara keseluruhan. 


Berikut data perkembangan Covid-19 Kabupaten Samosir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, tambah 10 (236 orang), sembuh 2  (1.246)K, umulatif Meninggal Dunia: 45 orang dan kumulatif kasus 1.527 sejak 2020 lalu.(BG/Omreg)



TRENDINGMore