NEWSSAMOSIRSUMUT

Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Massal dan Berikan Sembako Kepada Lansia di Samosir

Sabtu, 04 September 2021, 19:16 WIB
Last Updated 2021-09-04T13:02:14Z

 

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, didampingi Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Junaedi dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Samosir. 

 SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) meninjau vaksinasi massal, kerjasama Polres dengan Pemkab Samosir, terhadap warga lanjut usia (lansia) dan warga masyarakat, yang sedang berlangsung, guna memastikan vaksinasi berjalan aman, lancar dan kondusif.


Peninjauan vaksinasi massal dilakukan Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra bersama rombongan, didampingi Kasdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Didied Pramudito  dan Kapolres  Samosir AKBP Josua Tampubolon,  Sabtu (4/8) siang di Puskesmas Ambarita dan Kantor Camat Simanindo.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan Vaksinasi Covid-19 di Samosir, berlangsung baik, dan harus ditingkatkan untuk percepatan penerapan hidup normal.


Kapoldasu bersama rombongan yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Ambarita turut memberikan semangat kepada warga yang divaksin, sembari berbagi bantuan sosial berupa Sembako kepada  ratusan masyarakat Lanjut Usia (Lansia).


“Tolong sampaikan kepada anak cucu di rumah, agar selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, jangan berkerumun, agar kita terhindar dari Covid-19.”


Pada kesempatan itu, Kapoldasu  menyatakan berkomitmen mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Samosir, agar objek wisata Danau Toba, segera dibuka kembali secara perlahan seperti sebelumnya. 


Kepada Plt Kadis Kesehatan drg Subrata Sagala didampingi Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara, Kapoldasu berpesan, bila vaksin habis agar segera dilaporkan kepada Kapolres. “Agar kita dorong dari Provsu untuk penambahan vaksin," imbuh Panca.


“Saya mengucapkan terimakasih atas dalam pelaksanaan vaksinasi massal dan juga kepada masyarakat yang mau diberikan vaksin. Semoga Tuhan melindungi kita,” harap Kapoldasu.


Salah seorang warga lansia yang sudah selesai divaksin, Joko Manik, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapoldasu dan rombongan atas kunjungannya dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dapat berjalan dengan aman dan baik sesuai protokol kesehatan. 


“Dengan adanya vaksinasi massal ini, semoga kita semua sehat dan terhindar dari wabah Covid-19.

Terkait rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilakukan Pemerintah, silahkan ikuti aturan dan siapkan perangkat pendukungnya. (BG/TS




TRENDINGMore