NEWSPERISTIWASUMUT

600 WBP Lubukpakam Divaksin

Rabu, 27 Oktober 2021, 14:44 WIB
Last Updated 2021-10-27T07:45:12Z
Suasana proses vaksinasi terhadap warga binaan Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam. 


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Sebanyak kurang lebih 600 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) kembali jalani vaksinasi Covid-19 untuk tahap dua, Rabu (27/10) di Lapas Lubukpakam.


Dengan telah dilakukannya vaksinasi terhadap warga binaan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lubuk Pakam Hudi Ismono, AMd.IP, SH, MH berharap kekebalan kelompok (herd immunity) di Lapas Lubukpakam dapat segera terbentuk. 


"Vaksinasi tersebut juga diharapkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk di Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam. Sehingga bisa terhindar dari penularan virus corona," kata Hudi, kepada wartawan, Rabu (27/10).


Dijelaskan Hudi, pemberian vaksin Covid-19 jenis Sinovac, terhadap warga binaan itu merupakan kali kedua setelah pemberian pada dosis pertama pada September 2021 sebanyak 672. Sementara dikarenakan ada sejumlah warga binaan yang sudah bebas sehingga, program vaksinasi kedua tersebut digelar untuk 600 warga binaan di Lapas Lubuk dan sisanya bagi petugas Lapas dan keluarga. 


"Jadi sekitar 600 lebih warga binaan yang saat ini melakukan suntik vaksin dosis kedua. Sisanya adalah petugas dan keluarganya,"ungkap Hudi. (BG/HEN).


 

TRENDINGMore