NEWSPOLITIKSUMUT

Golkar Simalungun Peringati HUT Ke- 57

Rabu, 20 Oktober 2021, 13:23 WIB
Last Updated 2021-10-20T10:27:34Z

 

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah sedang memotong nasi tumpeng saat menghadiri perayaan HUT Golkar ke 57 di kantor DPD Golkar Kabupaten Simalungun, Rabu (20/10).

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

DPD Partai Golkar Kab. Simalungun merayakan HUT ke-57 Partai Golkar. Kegiatan digelar secara khidmad dan sederhana di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun di Jalan Besar Siantar - Saribudolok, Rabu (20/10).



Acara peringatan ulang tahun partai berlambang pohon beringin itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck didampingi Ketua Dewan DPD Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani.



Usai memotong nasi tumpeng, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara itu selanjutnya menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, yang juga hadir pada acara itu.



Selanjutnya, Bupati didapuk memotong kue tar ulang tahun ywng sudah disiapkan panitia dan potongan kue tar berwarna kuning tersebut diserahkan bupati kepada Wagubsu Ijeck.



Tidak hanya melakukan pemotongan tumpeng, dalam merayayakan Hut Partai Golkar ke-57 tersebut, DPD Partai Golkar Simalungun juga menyerahkan puluhan sembako bagi warga, melakukan vaksinasi kepada masyarakat.



Sebelumnya, jajaran pengurus Partai Golkar Simalungun melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Pematangsiantar ditandai dengan pelerakan karangan bunga, mengunjungi dan  menyerahkan bantuan ke sejumlah Pantai Asuhan (PA), antara lain PA Islamic Centre, PA BKM GKPS Marihat dan PA Zarpat HKI Jorlang Hataran.



Ketua DPD Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, didampingi Sekretaris, H.Suyono, mengatakan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan bhakti sosial penyerahan bantuan ke panti asuhan merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Yolkar ke-57. Ziarah ke makam pahlawan, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Sedangkan pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terutama anak-anak yatim yang berada di ketiga panti asuhan yang dikunjungi.



“Kami ingin anak-anak tetap bisa belajar dengan baik, tetap semangat menggapai cita-cita. Mereka adalah penerus bangsa dan harus tetap belajar meski di tengah pandemi covid-19. Dengan cara ini kami bisa berbagi rasa dan mereka (anak-anak) mendoakan kami agar selalu sehat dan dimudahkan dalam urusan  aktivitas sehari-hari," kata Timbul yang juga Ketua DPRD Simalungun.(BG/HM)




TRENDINGMore