NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolres Serahkan Bansos Kepada Korban Tanah Longsor

Sabtu, 02 Oktober 2021, 10:29 WIB
Last Updated 2021-10-02T03:30:51Z
Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto saat meninjau lokasi rumah yang terdampak longsor serta menyerahkan bantuan sembako kepada para korban.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Tiga unit rumah rusak berat tertimpa tanah longsor di Dusun IV Reva Kalapa Kelurahan Sipolha, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (29/9) petang.



Rumah yang tertimpa tanah longsor masing-masing milik Dedi Damanik (36) Op. Reyhan br Napitupu (63) dan Elpanus Haloho (71).



Kejadian bencana alam tanah longsor berawal dari tingginya curah hujan dan mengakibatkan banjir di saluran perbukitan sehingga terjadi longsor menimpa 3 unit rumah yang berada di tepi Danau Toba tersebut. Akibat kejadian itu  ketiga warga pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir Rp 100 juta.



Sekaitan dengan peristiwa bencana alam tanah longsor itu, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Jumat (1/10) siang, datang meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol R.Z Putra Panca S, kepada warga yang terdampak longsor yakni Dedi Manik, Op. Reyhan br Napitu dan Elpanus Haloho (71).



Turut mendampingi Kapolres, Sekda Simalungun Esron Sinaga, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, Kasat Sabhara AKP Pandapotan Butarbutar, Kapolsek Sidamanik AKP E. Nababan dan Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting. 



Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat menyapa warga dan mendengarkan keluhan warga yang terdampak dari bencana alam longsor di wilayah Kelurahan Sipolha, sekaligus menyerahkan bantuan dari Kapolda Sumatera Utara untuk dapat meringankan beban masyarakat.



" Kedatangan kami untuk menyapa dan memberi penghiburan kepada warga tertimpa musibah, sekaligus menyerahkan bantuan sembako dari Kapoldasu," kata Kapolres.(BG/HD)



 

TRENDINGMore