NEWSSUMUTTABAGSEL

Tahanan Polres Palas Diberikan Bimbingan Rohani

Kamis, 07 Oktober 2021, 14:31 WIB
Last Updated 2021-10-07T07:32:53Z

 


Al ustadz H. Umar Soleh Hasibuan, S.Ag memberikan tausiyah dari balik jeruji kepada tahanan Polres Palas. 

PALAS-BERITAGAMBAR : 

Polres Padang Lawas (Palas) berikan bimbingan rohani terhadap tahanan sebagai wujud pembinaan mental dan rohani agar menyadari kesalahan dan kejahatan yang dilakukan.


Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, MSi, Kamis (7/10) mengatakan bahwa kegiatan bimbingan rohani terhadap tahanan ini merupakan wujud program pembinaan terhadap tahanan.


Dikatakan, program bimbingan rohani terhadap tahanan ini merupakan program Polres Palas yang baru kali ini mulai dilaksanakan.


Dan direncanakan program bimbingan rohani ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan minimal dua kali dalam satu bulan dengan menghadirkan ustad dan penceramah.


H. Umar Soleh Hasibuan, S.Ag dalam kesempatan itu memberikan siraman rohani dengan penekanan menyentuh kesadaran para tahanan terhadap segala perbuatan menyimpang yang melanggar aturan sebagai kejahatan yang membuat masuk sebagai tahanan.


Maka melalui bimbingan rohani ini juga akan dapat merubah perilaku tahanan menjadi lebih baik dengan meninggalkan kesalahan dan kejahatan masa lalu.


Sehingga nanti setelah menjalani hukuman akan bisa berubah menjadi insan yang lebih baik, taat beragama dan menjauhi segala bentuk kejahatan. (BG/HT)


TRENDINGMore