NEWSPERISTIWASAMOSIR

Viral di Medsos, Komposisi Pansel JPTP Didominasi Non PNS

Kamis, 07 Oktober 2021, 19:25 WIB
Last Updated 2021-10-07T14:42:12Z

 

Screenshot komposisi Pansel JPTP Pemkab Samosir, yang ramai diperbincangkan di media sosial.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Viral dan jadi trending topik di media sosial Facebook dan Group WhatsApp, terkait susunan Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, didominasi dari luar Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Sebut saja BMS Situmorang, mempertanyakan diduga surat Keputusan Bupati Samosir Nomor 102 Tahun 2021 Tentang Pembentukan Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir :   Jabiat Sagala (Sekda),  Mangihut Sinaga (Asisten I Pemerintahan), Mangindar Simbolon (pensiunan),  Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, Benedictus Gultom,SH (Non-PNS),  Charles Sitindaon (Non PNS) dan Megianto Sinaga(Mantan Anggota DPRD Samosir).


Netizen lainnya,E Simbolon menyebutkan sesuai aturan bahwa Asisten II dan III wajib ikut sebagai Pansel, nyatanya tidak. Malah 5 orang dari swasta, PNS hanya 2 tidak seimbang, tulisnya.


Ranto Limbong: yang jelasnya,,,di curigai ada niat" yang tidak baik untuk kepentingan umum !!Mohon jawaban Pak OGM 🙏


Mantan Bupati Samosir (2016-2021), Rapidin Simbolon, mengatakan sudah terlalu lelah kita memberikan masukan dan solusinya, tapi mereka terkesan enggan menanggapi nya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala yang dikonfirmasi terkait beredarnya susunan Pansel JPTP Pemkab Samosir yang didominasi non PNS beredar di Medsos, mengatakan Tidak betul itu, belum ada terbit  Pansel JPTP. 


"Yang ada masih konsep SK dan akan dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN)," jelasnya. (BG/TS)


TRENDINGMore