NEWSPERISTIWASUMUT

Ditinggal Menikah, Wanita Ini Datang ke Gereja Minta Pemberkatan Pernikahan Dibatalkan

Rabu, 08 Desember 2021, 16:29 WIB
Last Updated 2021-12-08T10:00:17Z
Merry Simamora (46) warga Jalan Desa Indah Tozai, Setia Negara, Pematangsiantar, Sumut mendatangi sebuah gereja. Wanita ini tidak terima kekasihnya melakukan pemberkatan pernikahan di Gereja dengan wanita lain.


P. SIANTAR-BERITAGAMBAR :

Merry Lam Tota Simamora (46) warga Jalan Desa Indah Tozai, Setia Negara, Pematangsiantar, Sumut mendatangi Gereja Resort HKBP yang terletak di Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (4/12) kemarin. 



Wanita ini tidak terima kekasihnya melakukan pemberkatan pernikahan di Gereja dengan wanita lain.


Wanita yang diketahui ASN ini menangis dan berteriak-teriak. Dia meminta kekasihnya KS bertanggung jawab dan membatalkan pernikahannya.


MS dan KS sebelumnya pernah menjalin hubungan serius dari awal Juni 2018. Sayangnya kekasihnya itu lebih memilih wanita lain.


Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba berusaha menenangkan MS.


Di luar Gereja, Merry menyatakan, kedatanganya bukan untuk membuat keributan. Hanya saja dirinya meminta agar pernikahan sang pujaan hatinya ditunda, dan meminta pertanggungjawaban Kenedy terhadap dirinya selama 3 setengah tahun menjalin hubungan bersama.


"Saya datang ke sini (Gereja) hanya untuk pernikahannya ditunda. Karena saya dengan dia (Kenedy) masih mempunyai hubungan. Bahkan pada bulan 10 tahun 2021 kemaren kami sempat berkencan dan hubungan kami bukan hanya sebatas pacaran saja," teriak Merry di depan gerbang Gereja.


MS telah memberikan surat keberatannya atas pernikahan kekasihnya kepada pihak Gereja. MS pun menyesalkan pihak gereja tetap melangsungkan pemberkatan pernikahan tersebut.


Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dengan mengatakan kalau keributan yang terjadi di Gereja HKBP Bahkapul tidak berlangsung lama.


"Iya kejadiannya tadi pagi, tapi keributan itu dapat ditenangkan oleh Bhabinkamtibnas yang pada saat kejadian berada di situ, sehingga ibu (Merry) itu dapat ditenangkan," tutupnya. (BG/NET)

TRENDINGMore