HUKUMNEWSPERISTIWASUMUT

Uang Dana Desa Rp 240 Juta, Raib Dari Dalam Mobil

Jumat, 24 Desember 2021, 11:59 WIB
Last Updated 2021-12-24T05:01:51Z

Mobilnya dirusak oleh OTK, uang dana desa raib Rp. 240 juta.



LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Sial betul nasib yang dialami Kepala Desa Karya Jadi,   Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Popi Rahmawati.


Pasalnya   Uang Dana Desa (DD) senilai Rp 240 juta yang baru saja diambilnya dari Bank Sumut di Kecamatan Stabat, yang ditinggalkannya di dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport BK 1392 PK warna putih, hilang diambil orang tidak dikenal (OTK), Kamis (23/12/2021).


Menurut Popi, Kamis siang, ia bersama Kaur Keuangan Desa Karya Jadi, Ernawati Boru Sinulingga dan Sekretaris Desa Sri Wahyuni, mencairkan uang DD di Bank Sumut Stabat.


"Usai dari Bank Sumut, kami singgah di salah satu rumah makan di Jalan Proklamasi Stabat, untuk memesan makan siang,"katanya. 


Uang yang baru diambil dalam bungkusan tas hitam berada di jok depan mobil Pajero. Tidak berapa lama, sekitar 15 menitlah, kami mau pulang, dan terkejut kaca mobil sebelah kanan sudah pecah, dan uang yang berada di kursi paling depan dalam bungkusan plastik warna hitam sudah tidak ada lagi," katanya.


"Kami sudah lapor polisi, dan polisi sudah minta keterangan kami, serta melakukan cek langsung di lokasi," katanya lagi.


Kasus ini sudah ditangani Polsek Stabat dan Polres Langkat.(BG/NZ)

TRENDINGMore