NEWSPERISTIWASUMUT

Walikota Dan Kapolres Optimis Capai Target Vaksinasi

Sabtu, 04 Desember 2021, 17:38 WIB
Last Updated 2021-12-04T10:38:02Z

 

Walikota Tebingtinggi bersama Kapolres Tebingtinggi saat memberikan terkait perkembangan vaksinasi.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, dan Kapolres Tebingtinggi, AKBP M Kunto Wibisono optimis akan mencapai target vaksinasi hingga pertengahan Desember.



Hal tersebut disampaikan mereka kepada Waspada saat memantau jalannya vaksinasi Polres Tebingtinggi di Lapangan Sri Mersing, Kota Tebingtinggi, Sabtu(4/12).



" Saya bersama bapak Kapolres sangat yakin target 70 persen vaksinasi di Kota Tebingtinggi sampai akhir Desember akan tercapai, bahkan kalau perlu pertengahan Desember sudah tercapai, karena sampai hari ini capaian vaksin kita sudah mencapai 63 persen, tinggal sedikit lagi untuk mencapai 70 persen", kata Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.



Lanjut Umar, untuk mencapai target tersebut tentunya perlu kerja keras, maka dari itu saat ini dirinya telah memerintahkan kepada seluruh OPD, Camat, Lurah, dan Kepling agar membawa masyarakat yang belum vaksin ke lokasi vaksinasi yang terdekat.



" Saya telah memerintahkan seluruh anggota saya, mulai dari OPD, Camat, Lurah, serta Kepling untuk membawa masyarakat yang belum vaksin, untuk segera divaksin. Jika masyarakat tersebut tidak memiliki kendaraan atau ongkos untuk pergi vaksin, maka kita akan jeput langsung menggunakan armada milik Pemko Tebingtinggi", jelas Umar.



Sementara itu, AKBP M Kunto Wibisono juga mengatakan bahwasanya saat ini Polres Tebingtinggi melakukan sistem jeput bola kepada kepada anak sekolah yang belum di vaksin.



" Setiap hari, masing-masing personil Polsek di Kota Tebingtinggi datang ke sekolah untuk menjemput siswa/siswi yang belum di vaksin untuk dibawa ke lokasi vaksinasi, dan ketika selesai siswa/siswi tersebut akan kembali diantar ke sekolah masing-masing", kata AKBP Kunto Wibisono.



Dan dirinya juga yakin kalau Kota Tebingtinggi akan mencapai target vaksinasi. Dan dirinya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini, ucapnya.(BG/HE)






TRENDINGMore