NEWSPERISTIWASUMUTTAPANULI

Bupati Toba Poltak Sitorus Terpapar Covid-19

Kamis, 27 Januari 2022, 06:53 WIB
Last Updated 2022-01-26T23:53:00Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus.


TOBA-BERITAGAMBAR : 

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama istri, Rita Marlina Sitinjak dan satu orang petugas rumah dinas Bupati dinyatakan positif Covid-19. 


Bupati Toba terpapar usai melakukan perjalanan dinas dari luar kota.  Hal ini dinyatakan Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea, Kamis (27/1). 


"Benar, pak Bupati beserta ibu dan satu orang lagi petugas rumah dinas terpapar Covid-19. Hasilnya diketahui setelah menjalani tes PCR pada tanggal 19 Januari lalu dan kini ketiganya menjalani isolasi mandiri," ujar Juliwan. 


Lanjut Juliwan, kondisi Bupati Toba beserta istri hingga kini semakin membaik dan diharapkan dalam waktu dekat akan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala. 


"Pak Bupati isolasi mandiri di dalam rumah, gejalanya sudah semakin hilang dan perkembangan kesehatan Bupati tetap kita pantau," imbuh Juliwan. 


Ketika ditanyakan apakah Bupati Toba positif Covid-19 jenis omicron, Juliwan mengaku tindakan yang dilakukan hanya PCR, sementara untuk memastikan itu omicron atau bukan harus lewat pemeriksaan lebih lanjut lagi. 


"Kita tidak melakukan pemeriksaan lebih lanjut, masih hanya PCR saja. Karena kondisinya juga tidak terlalu parah, maka pak Bupati hanya menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas," pungkas Juliwan. 


Senada, Kadis Kominfo Toba, Lalo Simanjuntak turut membenarkan kondisi Bupati Toba yang terpapar Covid-19. Terpaparnya Bupati dan istri dan petugas rumah dinas menambah daftar jumlah terpapar Covid-19 di Toba dari sebelumnya hanya 1 orang, kini menjadi 4 orang. 


"Benar Bupati terpapar Covid-19, tapi sudah dalam tahap pemulihan. Dengan ini kami mintakan kepada seluruh masyarakat Toba agar ikut mendoakan kesembuhan pak Bupati sehingga dalam waktu dekat bisa kembali bekerja," tutur Lalo. 


Lebih lanjut Lalo menghimbau seluruh warga Toba agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 tidak bertambah di Toba dan bisa kembali zero seperti bulan lalu. (BG/TB)



TRENDINGMore