NEWSPERISTIWASIMALUNGUNSUMUT

Dua Sepmor Tabrakan, 1 Tewas

Minggu, 30 Januari 2022, 19:26 WIB
Last Updated 2022-01-30T12:28:11Z

Korban Kecelakaan lalu lintas  sepedamotor Honda CBR dan Yamaha Mio di Jl. Medan, depan RS Horas Insani, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, dirawat di RS.

 

PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR : Berbalik arah tiba-tiba, satu unit sepedamotor Yamaha Mio tanpa nomor polisi, diduga ditabrak satu unit sepeda motor Honda CBR BK 4644 TBP, mengakibatkan satu orang tewas, tiga luka-luka. 


Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka itu terjadi di Jl. Medan di depan Rumah Sakit (RS) Horas Insani, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Minggu (30/1) sekitar pukul 03:00 WIB.


Korban tewas, Anggredi Sitompul (17) warga  Siantar Timur dan korban luka-luka terdiri Deris Sihombing (17)   Yonathan Sidabutar (27) warga Marihat Dolok,  Kabupaten Simalungun dan Domentrius Sinaga (26) warga Desa Nagahulambu, Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.


Laka Lantas terjadi, ketika sepedamotor Yamaha Mio dikemudikan Deris Sihombing dengan membonceng Anggredi Sitompul,  yang melaju dari arah Sinaksak menuju arah ke pusat kota, tiba-tiba berbalik arah ke arah Sinaksak. 


Pada saat bersamaan, Sepedamotor Honda CBR dikemudikan Yonathan dengan membonceng Jomentrius yang melaju dari arah Sinaksak, tidak bisa dihentikan lajunya, hingga langsung menbarak sepedamotor Yamaha Mio. Akibat tabrakan itu,  pengemudi dan penumpang sepedamotor terhempas ke badan jalan dan mengalami luka berat dan ringan. 


Warga yang melihat kejadian segera berupaya memberikan pertolongan dengan membawa pengemudi dan penumpang sepedamotor ke rumah. Namun, Anggredi yang mengalami luka berat, tewas saat dirawat di RS Vita Insani, sedang Yonathan dan Jomentrius yang mengalami luka ringan, juga dirawat di RS yang sama serta Deris yang juga mengalami luka ringan, hanya berobat jalan. 


Unit Laka Sat Lantas Polres Pematangsiantar yang menerima laporan tentang laka lantas itu pukul 08:00 mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan dua unit sepedamotor yang terlibat laka lantas ke markas mereka, melakukan olah tempat kejadian dan mencek pengemudi dan penumpang sepedamotor yang tewas serta luka-luka ke RS. 


Kapolres AKBP Boy SB Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol dan Kanit Laka Iptu Saji menyebutkan dua laka lantas yang mengakibatkan satu korban tewas dan lima luka-luka dan kerugian materil masing-masing Rp 1 juta dan Rp 2 juta.(BG/PS)





TRENDINGMore