NEWSPARIWISATASAMOSIRSUMUT

Persiapkan Atraksi Wisata, Dispar Samosir Rakor dengan Kementerian Pariwisata

Selasa, 11 Januari 2022, 13:33 WIB
Last Updated 2022-01-11T06:33:35Z

 

Plt Kadis Pariwisata Samosir Tetty Naibaho, bergambar bersama dengan ASN dari Kementerian Pariwisata pada rapat koordinasi rencana pelaksanaan kegiatan atraksi wisata 2022 di kawasan Danau Toba. 



SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Untuk mempersiapkan segala kebutuhan even atraksi wisata 2022 di kawasan Danau Toba, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir Tetti Naibaho, mengikuti rapat koordinasi dengan Kementerian Pariwisata di Hotel Atsari Parapat, Senin (10/1). 



Rapat koordinasi ini diselenggarakan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf RI dengan poin penting pertemuan adalah penguatan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba melalui atraksi budaya yang dikemas menjadi paket wisata.


Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir menyerahkan proposal pembangunan pariwisata dan pemajuan kebudayaan di Kabupaten Samosir dari Bdang Kebudayaan dan proposal dukungan kegiatan Horas Samosir Fiesta (HSF) dari Bidang Promosi kepada Kepala Divisi Promosi BPODT Siswanto Sinambaela disaksikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Zumri Sulthony.


Pada kesempatan tersebut, juga berlangsung diskusi seputar persiapan Sumatera Tribute oleh Komunitas Pencinta Touring yang direncanakan berlangsung 19-22 Februari 2022.



Direncanakan, sebanyak 50-60 peserta dari Jakarta akan melakukan touring dengan mobil Land Rover di berbagai Geosite Toba Caldera UNESCO Global Geopark.(BG/RS)


TRENDINGMore