DPRDNEWSSAMOSIRSUMUT

DPRD Samosir Semangati Pokdarwis Budidaya Lebah

Selasa, 22 Februari 2022, 11:32 WIB
Last Updated 2022-02-22T04:32:37Z

 

Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga melakukan kunjungan kerja Kelompok Sadar Wisata (Pokdakrwis) O2.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, mengunjungi Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) O2 Lumban pokki Desa Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta, Senin (21/2), yang disambut Ketua Jahadin Tamba, dan Pembina Togar Siboro.


Wakil Ketua DPRD Pantas Sinaga, juga didaulat melakukan penanaman pohon yang nantinya pohon ini akan menjadi sumber makanan bagi Lebah madu. 


Pantas Marroha Sinaga menyambut baik atas usaha dari masyarakat ini. Harapan kita penangkaran atau budidaya lebah madu ini nantinya akan dapat menghasilkan madu yang berkualitas dan akan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Samosir. 


Ditambahkan bahwa penangkaran lebah madu ini nantinya dapat menjadi percontohan bagi daerah lain yang ada di Kabupaten Samosir.


Pada kesempatan tersebut Politisi Nasdem ini juga memberi bantuan berupa Cat untuk dipergunakan mewarnai pondok yang didirikan oleh Pokdarwis. 


Pembina Pokdakrwis O2, Togar Siboro yang juga Inspirator Lebah Madu Indonesia  Samosir bermohon agar DPRD Samosir dan pemerintah daerah dapat memberi perhatian yang lebih serius untuk pengembangan penangkaran lebah madu ini. 


Kita juga melibatkan anak sekolah dalam penangkaran ini dengan tujuan agar Pokdarwis ini akan menjadi pusat pembelajaran bagi siswa khususnya pengetahuan tentang Budidaya Lebah madu, ujar Siboro. 


Hal senada ditambahkan Ketua Pokdarwis agar Budidaya lebah madu ini akan menjadi dapat didaftarkan sebagai salah satu objek pariwisata dan berharap pemerintah dapat memberi bantuan alat penyuling madu dan produk madu yang dihasilkan adalah madu trigona.(BG/TS)

TRENDINGMore