NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Masyarakat Dukung Pembangunan SMKN di Batang Lubu Sutam

Jumat, 11 Februari 2022, 11:46 WIB
Last Updated 2022-02-11T04:46:16Z

 

Kades Botung Taher Nasution, Camat Hilmanuddin Daulay bersama Kacabdis Gunungtua, Maradoli Hasibuan di lokasi rencana pembangunan SMKN Batang Lubu Sutam, saat pengukuran lahan oleh tim BPN Tapanuli Selatan.

PALAS-BERITAGAMBAR :

Masyarakat di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas) tlsangat mendukung pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di kecamatan Batang Lubu Sutam. 


Taher Nasution, kepala desa Botung bersama sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan hal itu kepada Plt. Kadis pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sumatera Utara, Larso Marbun yang diwakili Kacabdis Gunung Tua, Maradoli Hasibuan saat acara sosialisasi sekaligus penyerahan dan pengukuran lahan pertapakan pembangunan sekolah SMKN tersebut, Kamis (10/2).


Menurut para tokoh masyarakat, pembangunan sekolah menengah kejuruan di kecamatan Batang Lubu Sutam sudah lama dinantikan masyarakat.


Apalagi mengingat jarak tempuh dari Pinarik kecamatan Batang Lubu Sutam ke Pasar ujung Batu kecamatan Sosa yang memiliki sekolah menengah kejuruan mencapai 24 kilometer.


Karena itu masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi melalui Plt dinas pendidikan Provsu, Larso Marbun akan rencana pembangunan SMKN di desa Bitung kecamatan Batang Lubu Sutam.


Bahkan lahan yang diserahkan masyarakat seluas 2 hektar sudah dilakukan pengukuran oleh pihak BPN untuk proses sertifikasi.


Plt kadis pendidikan dan kebudayaan Provsu, Larso Marbun melalui kacabdis Gunungtua, Maradoli Hasibuan sangat berterimakasi atas dukungan masyarakat yang telah menyediakan lahan seluas 2 hektar untuk pembangunan SMKN di kecamatan Batang Lubu Sutam.


Dikatakan hasil pengukuran dari tim BPN akan langsung dibawa ke Provinsi untuk selanjutnya dilakukan perencanaan pembangunan SMKN tersebut.


Maradoli menambahkan dalam tahun ini juga insyaallah direncanakan dan dimulai pelaksanaan pembangunan SMKN di desa Botung kecamatan Batang Lubu Sutam 


Apalagu hal ini merupakan realisasi dari visi misi Gubsu tahun 2018 - 2023, diantaranya termasuk membangun SMKN dan SMAN di setiap Kecamatan yang ada di kabupaten dan kota wilayah provinsi Sumatera Utara, katanya. (BG/PAL)




TRENDINGMore