NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Pemkab Palas Bisa Pertahankan opini WTP

Sabtu, 26 Februari 2022, 10:51 WIB
Last Updated 2022-02-26T03:51:22Z

 

Kaban BPKAD Palas Hj Yenny Nurlina Siregar SP optimis Pemkab Palas bisa pertahankan opini WTP dari BPK. 

PALAS-BERITAGAMBAR : 

Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) optimis dapat kembali memertahankan raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palas, Hj. Yenny Nurlina, Siregar, SP, kepada Waspada, Jumat (25/2) mengatakan sesuai jadwal akan menyerahkan LKPD pada 21 Maret mendatang.


"Kami terus bekerja agar laporannya bisa kita serahkan tepat waktu dan Insya Allah kita optimis masih bisa mempertahankan opini WTP dari BPK seperti tahun sebelumnya," ucap Yenny Nurlina.


Tetapi sebelum LKPD diserahkan ke BPK, Laporan Keuangan tersebut akan di reviu kembli oleh Inspektorat Kabupaten Palas.


Kaban mengungkapkan harapan tersebut bercermin dari kerjasama yang baik dan kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Palas dalam penyerahan laporan keuangan dan aset masing-masing dengan tepat waktu dan benar.


Hal ini juga didukung sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Palas.


Pada prinsipnya baik eksekutif dan legislatif memiliki visi yang sama, untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Padanglawas. (BG/PAL)





TRENDINGMore