NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Plt Kadis Kominfo Samosir Hadiri Syukuran HPN

Kamis, 10 Februari 2022, 09:02 WIB
Last Updated 2022-02-10T07:36:01Z

Wartawan, Kapolres dan Plt Kadis Kominfo Samosir Rikky Rumapea bergambar bersama.

 



SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Polres Samosir, Kejari Samosir, Pemkab Samosir bersama Wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir, menggelar acara Syukuran HPN, Rabu (9/2) di halaman Mapolres Samosir malam.


Acara yang dihadiri Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Plt Wakapolres Kompol T Panggabean, Kasat Reskrim AKP Suhartono, Kejari Samosir Andi Andika Putra, Danramil Pangururan Kapten D Panjaitan, Bupati Samosir diwakili Plt Kadis Kominfo Riky Rumapea dan insan media digelar secara sederhana penuh kekeluargaan dan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, mengatakan selamat memperingati HPN kepada mitra Polres Samosir.


Kapolres juga mengajak Media untuk ikut serta mensosialisasikan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, dimana saat ini sudah ada 11 yang terkonfirmasi dan dua meninggal dunia.


Penyebaran virus covid-19 varian omicron, butuh sinergitas antara wartawan dengan Pemkab dan Forkopimda. Artinya, ada target yang harus kita implementasikan di lapangan dalam mengatasi permasalahan pandemi yang sedang dihadapi saat ini.



Ditambahkan Kapolres, seiring kemajuan teknologi dan perkembangan informasi saat ini, Ia berpesan kepada seluruh insan pers agar tetap menjaga nilai-nilai jurnalistiknya. Terutama terkait pemberitaan miring atau hoax yang terkesan kejar-kejaran dengan realita yang ada di lapangan. Maka dari itu, sudah menjadi tugas bersama untuk memberikan edukasi dan membentuk pola pikir positif di masyarakat yang sudah mulai jenuh dan capek dengan pandemi ini.


Bupati melalui Riky Rumapea, menuturkan, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan, antara Pemkab Samosir bersama insan pers dapat tercipta komunikasi dua arah yang harmonis dan hubungan kemitraan komunikasi publik yang baik, terutama dalam penyajian informasi yang positif.


"Pers adalah lokomotif kemajuan bangsa, menjadi inspirasi lompatan kemajuan untuk simpul perubahan di setiap sendi kehidupan serta menjadikan masyarakat percaya diri untuk mewujudkan Samosir sejahtera dan bermartabat.


Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan roti tart oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Kejari,  Plt Kadis Kominfo Riky Rumapea yang kemudian diserahkan kepada perwakilan wartawan Kabupaten Samosir. (BG/TS)



Puluhan Wartawan yang bertugas di Samosir bergambar bersama dengan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Plt Kadis Kominfo Samosir Rikky Rumapea, usai melakukan pemotongan kue HPN ke-75 di Halaman Mapolres Samosir.(Waspada/Tumpal P Sijabat)


TRENDINGMore