NEWSPERISTIWASUMUT

Jalan Longsor Ruas Pangaribuan-Garoga Sudah Bisa Dilalui

Sabtu, 05 Maret 2022, 10:55 WIB
Last Updated 2022-03-05T03:56:18Z
Jalan longsor di Purbatua, Desa Najumambe, Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara, sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.


TAPUT-BERITAGAMBAR :

Jalan longsor di Purbatua, Desa Najumambe, Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.


Namun pengguna jalan harus hati-hati. Sebab kondisi jalan masih sifatnya darurat. Jalanan masih licin karena timbunan tanah. Kemudian harus fokus agar tidak jatuh ke jurang.


Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut, Bambang Pardede,  Sabtu (5/3) mengatakan jalan sudah bisa dilintasi sejak Jumat (4/3) kemarin sore.


Sebagaimana diketahui, jalan provinsi itu merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Kecamatan Pangaribuan dan Kecamatan Garoga. 


Adapun longsor tersebut, terjadi pada Kamis (03/03/2022) malam. Dinas BMBK melalui UPTJJ Tarutung mulai melakukan penanganan pada Jumat (4/3) pagi.


Kadis Bina Marga Bambang Pardede mengatakan alat berat berupa 1 unit becoader dan 3 unit dump truk diturunkan dalam upaya penanganan.


Pihaknya terpaksa membelokkan jalan dengan cara meratakan dinding tanah dan melapisinya dengan material batu. Sebab badan jalan utama sudah amblas karena longsor.


Sementara informasi yang dihimpun di lapangan, terjadi kemacetan di sana. Kendaraan roda empat kesulitan melintasi jalan yang diperbaiki itu.


Camat Garoga, Budiarjo Nainggolan, melalui Staf Samuel Pasaribu, mengatakan mobil truk masih harus susah payah melintasi jalan itu. "Sudah bisa dilewati tetapi sulit dan harus hati-hati karena jalan licin," ujarnya.(BG/TAP)

TRENDINGMore