NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Kapolres Samosir Tolong Korban Lakalantas ke Puskesmas

Kamis, 10 Maret 2022, 10:40 WIB
Last Updated 2022-03-11T06:07:49Z

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, melakukan evakuasi korban Lakalantas ke Puskesmas Simarmata.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, menunjukkan jiwa kepekaan sosial terhadap korban Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), saat  melintas dari Simanindo ke Mapolres Samosir, memberikan pertolongan pertama, Rabu (9/3) sekitar pukul 21.00 WIB di Desa Dos Roha Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.


Kapolres Samosir  baru saja tiba di Samosir usai melaksanakan tugas dari Polda Sumut di Medan, namun saat melintas di Jalan Raya lokasi kejadian, Josua melihat dua unit sepeda motor dengan 2 orang perempuan dan 1 orang laki-laki tergeletak di jalan. 


Kapolres Samosir pun meminta Ajudan menghentikan laju kendaraan yang ditumpangi nya untuk memberikan pertolongan.


Dua orang perempuan sedang meringis kesakitan karena luka gores di dahi, lengan tangan dan kaki yang dialami langsung dievakuasi Kapolres bersama Ajudannya ke Puskesmas Simarmata.



Adapun identitas korban Lakalantas yaitu, Nova Situmorang (33) dan Agnes Manihuruk (20) warga Sidabagas Desa Dosroha Kecamatan Simanindo.


Sedangkan satu korban lagi,  memilih duduk di warung dekat lokasi kejadian. Sesuai perintah Kapolres Samosir, untuk dilanjutkan pemeriksaan oleh unit Laka Sat Lantas Polres Samosir.


Usai mendapatkan perawatan medis di Puskesmas, ke dua korban diantarkan ke rumah masing-masing menggunakan kendaraan dinas Polres Samosir.


Korban Lakalantas, Nova Situmorang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Samosir AKBP  Josua Tampubolon. 


"Kami tidak menyangka ternyata bapak itu seorang Kapolres, yang sangat peka dengan keadaan sekitar yang dilaluinya,"ujarnya.


Semoga kepekaan sosial Kapolres teladan dan kebaikannya jadi berkat dan salam dari keluarga kami kepada bapak itu iya”, ujarnya.(BG/TS)

TRENDINGMore