NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Pemkab Samosir Rayakan HUT ke-18

Selasa, 01 Maret 2022, 20:41 WIB
Last Updated 2022-03-02T04:46:50Z
Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang, bergambar bersama dengan masyarakat penerima sertifikat tanah.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pemkab Samosir menggelar perayaan Puncak Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-18, Selasa (1/3) di halaman Kantor Bupati Samosir.


Bupati Vandiko menyampaikan beberapa pencapaian penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Samosir, yaitu; Pertama, bahwa Pemkab Samosir telah meraih Predikat Terbaik Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kedua, sebagai program pengamanan aset Pemkab Samosir pada tahun 2021 telah menerbitkan sertifikat tanah milik Pemkab Samosir sebanyak 20 persil.




Ketiga, dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan kebudayaan, Pemkab Samosir bersama DPRD Kabupaten Samosir telah menandatangani persetujuan bersama atas Ranperda Kab. Samosir tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat, tanah ulayat batak dan pemanfaatannya.




Keempat, dalam upaya penanganan dan pencegahan COVID-19, Pemkab Samosir mendukung program pemerintah pusat dengan pelaksanaan vaksin dosis 1, 2 dan booster, dalam pelaksanaan vaksin ini, Pemkab Samosir meraih penghargaan terbaik pertama dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


Bupati dan Wakil Bupati Samosir, atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, pribadi maupun keluarga menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke 18 Kabupaten Samosir kepada segenap masyarakat dan stakeholder pembangunan Kabupaten Samosir. 


Menurutnya, Perayaan  dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dalam musibah Pandemi COVID-19 yang sedang mewabah, tanpa mengurangi makna sesungguhnya atas cita-cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi terhadap terbentuknya Kabupaten Samosir, sekaligus ungkapan syukur serta melakukan refleksi dan perenungan atas delapan belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir.


Pda acara perayaan itu Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Gultom-Martua Sitanggang membagikan Kartu BPJS gratis dan pupuk gratis kepada perwakilan masyarakat, yang merupakan bagian dari 10 Program Unggulan pembangunan daerah Kabupaten Samosir.

 

Bupati Vandiko juga menyerahkan SK Bupati kepada 5 (lima) Desa Wisata, menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat pada kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 1.000 bidang/sertifikat, menyerahkan CSR berupa beasiswa dari PT. Bank Sumut berupa bantuan sosial pendidikan sebesar Rp 151.500.000, kepada putra-putri Kabupaten Samosir yang berprestasi, penyerahan life jacket kepada pengusaha kapal, serta menandatangani Prasasti peresmian Rumah Susun RSUD Dr. Hadrianus Sinaga.


Ketua Panitia Perayaan Hari Jadi Mangihut Sinaga menyampaikan perayaan hari jadi ini dilakukan dengan sederhana dan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi COVID-19 yang sedang mewabah. Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi dan pemeriksaan suhu tubuh serta wajib masker diterapkan kepada seluruh peserta undangan yang jumlahnya terbatas.(BG/TS)


TRENDINGMore