AGAMAMEDANNEWS

1 Ramadhan 1443 H, Puasa Mulai Minggu, 3 April 2022

Sabtu, 02 April 2022, 10:24 WIB
Last Updated 2022-04-02T03:24:32Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memantau Hilal di Laboratorium Ilmu Falak Pascasarjana UMSU Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Penetapan 1 Ramadan 1443 H jatuh pada hari Minggu, (3/4/2022) esok. 


Keputusan ini didapat setelah Kemenag menggelar sidang isbat, Jumat (1/4) dan didapat informasi jika tak ada hilal yang terlihat pada 101 lokasi pemantauan.


Tak terlihatnya hilal ini juga terjadi di kota Medan, dimana Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Rektor UMSU Agussani turut memantau Hilal di Pascasarjana UMSU, Jalan Denai Kecamatan Medan Denai Medan.


"Tadi kita lihat dari hasilnya masih di bawah 3 derajat," ungkap Bobby.


Namun begitu, Bobby turut mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan saat menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadan tahun ini.


"Tetap ikuti protokol kesehatan dalam menjalani ibadah. Sama sama kita ketahui kegiatan yang sudah dilonggarkan,tapi tetap kuncinya protokol kesehatan. Bukan berarti sudah diperbolehkan malah abis prokes," ujar Bobby.


Sementara itu, Bobby juga mengatakan jika masyarakat sudah diperbolehkan menjalani salat tarawih di masjid dengan syarat tidak abai dengan prokes.


"Ini kita harus mensyukuri satu tahun lalu saat ibadah puasa, mungkin kegiatan ibadah berjamaah bukan dilarang tapi dibatasi. Alhamdulillah kali ini, ini sudah mulai landai penyebaran Covid-19 kita," ujar Bobby.(BG/MED)

TRENDINGMore