NEWSSAMOSIR

Bupati dan Kapolres Samosir

Rabu, 20 April 2022, 07:10 WIB
Last Updated 2022-04-20T00:10:02Z

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, menjelaskan kondisi capaian vaksinasi Covid-19 di Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Kepala OPD menghadiri rapat kordinasi bersama Polres Samosir  dalam rangka kesiapan pengamanan kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Selasa (19/4) di Aula Mapolres Samosir. 


Sebelumnya juga Kapolres dan jajaran Pemkab Samosir mengikuti Rakor  dilakukan secara virtual.



Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon keberhasilan capaian vaksinasi, terkait penghargaan capaian vaksin dan keberhasilan humas Polres Samosir yang mendapatkan penghargaan sebagai humas paling kreatif dan teraktif sejajaran Polda Sumut.


Perkiraan yang akan terjadi, kata pria dengan melati dua dipundaknya ini, mengenai kenaikan harga BBM dan keersedian minyak goreng baik kemasan maupun curah selama bulan puasa dan menjelang lebaran.


"Kita juga mengantisipasi tentang kecelakaan air, mengenai bencana alam baik banjir bandang, longsor dan gempa bumi. Lakalantas karena volume kendaraan yang padat oleh karena kunjungan wisata, padatnya pengunjung di lokasi wisata yang dapat menyebabkan kemacetan dan kerumunan massa apalagi masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih ada, begitu juga kerawanan yang harus diantisipasi," jelas Tampubolon.


Polres Samosir merencanakan menempatkan 3 pos pengamanan antara lain Pos PAM Menara Tele, Pos PAM Simpang Gotting, Pos PAM Simpang 4 HKPB Bolon dan 7 Pos Pelayanan antara lain, Pos Yan Parbaba, Pos Yan Pelabuhan Onanrunggu, Pos Yan Pelabuhan Simanindo, Pos Yan Pelabuhan Ambarita, Pos Yan Pelabuhan Sumber Sari.


Kemudian, Pos Yan Pelabuhan Tomok, dan Pos Yan Pelabuhan Sipinggan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Samosir.


"Kegiatan nantinya melibatkan 150 personil dari Polres Samosir dengan rincian 94 personil untuk Pos PAM dan Yan (Pelayanan), 23 personil penjagaan Mako, 4 personil lantas untuk turjawali, dan 29 personil Stanby Mako untuk PAM mesjid, dengan dukungan anggaran DIPA Rp 64 Juta Rupiah," paparnya.


Tujuan dari Operasi Ketupat Toba 2022 ini, menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri.


"Juga agar terhindarnya masyarakat dari penularan covid-19, terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar, serta menurunkan jumlah tindak kriminal, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta fatalitas korban lakalantas di Kabupaten Samosir," pungkasnya.(BG/TS)



TRENDINGMore