NEWSSAMOSIRSUMUT

Dukung Pariwisata Nasional, PT Astra Beri Bantuan Alat Musik Tradisional

Senin, 04 April 2022, 19:32 WIB
Last Updated 2022-04-04T12:34:38Z
PT Astra Internasional Serahkan Bantuan alat musik tradisional Batak kepada masyarakat Huta pangaloan, Sihotang  Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Begitu banyak yang peduli dengan kemajuan pariwisata Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir.


PT Astra International Tbk memberikan bantuan kepada masyarakat Huta Pangaloan Simarmata, Desa Hariara Pohan, berupa satu set alat musik tradisional Batak, Minggu (3/4).


Berbagai pihak, baik pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun pihak swasta selalu mendukung Samosir sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).


 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir Tetti Naibaho,  menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan alat musik ini sebaik mungkin untuk pengembangan diri dan peningkatan ekonomi. Ketika ke depan Desa Wisata Hariara Pohan sudah ramai dikunjungi wisatawan dan mendapatkan manfaat ekonomi yang tinggi, seluruh masyarakat harus tetap bersatu, tetap bahu membahu mengembangkan desa wisata menjadi lebih maju lagi dan jangan sampai ada pertengkaran di masyarakat maupun pengurus.


"Ayo....segera berkunjung ke Lumban Pangaloan Simarmata di Desa Hariara Pohan," ajak Tetty.


Ada banyak atraksi yang akan disuguhkan untuk Kamu. Dan tentunya, akan dihibur dengan alunan musik tradisional Batak dengan peralatan yang baru saja diterima,"ajaknya. (BG/TS)

TRENDINGMore