BUDAYANEWSSUMUT

Hari Kartini, Nakes RSU Tiara Kasih Sejati pakai Kebaya saat Dinas

Kamis, 21 April 2022, 13:25 WIB
Last Updated 2022-04-21T06:25:02Z

Hari Kartini, tenaga kesehatan di RSU Tiara Kasih Sejati, memberikan pelayanan kepada pasien dengan mengenakan kebaya.



P. SIANTAR-BERITAGAMBAR :

Momen peringatan hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4/2022), dimaknai Karyawan dan tenaga medis Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Kasih Sejati dengan semangat kaum perempuan dalam pengabdian kepada masyarakat.


Para tenaga medis melakukan cara unik dalam memberikan pelayanan kepada pasien pada peringatan hari Kartini. Mereka mengenakan kebaya ala ibu Kartini saat menjalankan tugas.


Direktur RSU Tiara Kasih Sejati, dr Jenny Hastita mengatakan, karyawan administrasi hingga perawat dan dokter kompak mengenakan kebaya untuk menumbuhkan semangat ibu Kartini memberikan pelayanan kepada pasien dan pengunjung.


"Meski mengenakan kebaya dalam menjalan tugas khusus pada peringatan hari Kartini, tidak mengganggu aktivitas para pegawai menjalankan tugasnya,” ujar Jenny.


Jenny menambahkan peringatan hari Kartini diharapkan menjadi motivasi bagi pegawai perempuan di RSU Tiara Kasih Sejati dengan semangat emansipasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien dan pengunjung rumah sakit.


Apalagi menurut Jenny, sebagian besar pegawai dan perawat RSU Tiara Kasih Sejati adalah perempuan yang menjadi ujung tombak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien dan pengunjung rumah sakit.(BG/PS)

TRENDINGMore