MEDANNEWSSUMUT

Pos Bloc Medan Jadi Wadah Pelaku UMKM Dan Komunitas Kreatif Medan

Selasa, 12 April 2022, 20:27 WIB
Last Updated 2022-04-12T13:28:13Z

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pos Bloc Medan yang akan dibuka di Kantor Pos Medan pada 17 Agustus mendatang agar benar-benar menjadi wadah pelaku UMKM dan komunitas-komunitas kreatif Medan dalam memasarkan produk dan karyanya.


Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan perkenalan Pos Bloc Medan, Selasa (12/4) dikantor Pos Medan. 


Pada kesempatan itu hadir juga Direktur PT Pos Properti Indonesia, Handriani Tjatur Setjowati, Deputi P Pos Indonesia Regional I, Hany Sartana, CEO Ruang Kreatif Pos, Jimmy Saputro, Co. Founder M Bloc Group, Handoko Hendroyono, dan segenap pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan.


"Produk dan karya anak-anak Medan sudah sangat baik. Banyak nama-nama besar di Jakarta, Yogyakarta, juga Bandung yang berasal dari Medan," ujarnya.Bobby Nasution tidak ingin Pos Bloc Medan ini malah diisi oleh pelaku UMKM dan karya-karya dari luar Medan. 


Pos Bloc Medan ini, lanjutnya, hendaknya dapat menjadi wadah pelaku UMKM dan komunitas kreatif Medan untuk menaikkan kelasnya.Ada anggapan di kalangan pelaku UMKM dan kreatif bahwa untuk maju harus hijrah dari Medan. Anggapan ini hendaknya dapat dihilangkan dengan kehadiran Pos Bloc Medan yang memberi ruang bagi pelaku UMKM dan komunitas kreatif di Medan ungkap Bobby Nasution. 


Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Medan sebagai tempat pelaksanaan program Pos Bloc. Dia mengharapkan Pos Bloc Medan ini dapat bersinergi dengan program pembenahan kawasan kota lama Kesawan dan revitalisasi Lapangan Merdeka yang dimulai tahun ini juga.


Di akhir arahannya, Bobby Nasution juga meminta kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan mendukung program Pos Bloc Medan. Program ini, sebutnya, membantu Pemko Medan dapat memberikan wadah yang baik bagi pelaku UMKM dan komunitas kreatif Medan. (BG/EDS) 


TRENDINGMore