NEWSPERISTIWASUMUT

Truk Tabrak Warung Dan Sepmor, Nyemplung ke Sungai

Jumat, 22 April 2022, 07:44 WIB
Last Updated 2022-04-22T00:46:07Z

Truk colt Diesel yang terendam di sungai setelah menghantam kedai milik warga, 


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Satu unit truk colt diesel nomor polisi BK 9170 YM dan dua unit sepeda motor nyemplung ke sungai. Peristiwa ini terjadi di jalan umum Simpang Bedagai - Tanjung Beringin, tepatnya di Dusun VII, Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumut, Kamis (21/4) petang.


Truk yang dikemudikan Sopian Ali (16) seorang pelajar SMA warga Dusun IX, Tanjung Beringin, Sergai.


Sopian tidak sendirian, ia ditemani M Sujarwadi (35) warga Dusun I, Keramat Asam, Desa Tanjung Beringin, Sergai.


"Kejadian bermula pada saat tuk colt diesel BK 9170 YM yang dikemudikan oleh Sopian Ali yang datang dari arah Tanjung beringin menuju arah Sei Rampah," ujar Kanitlantas Polres Sergai, Ipda R Helmi di TKP.


Lanjut Helmi, setibanya di tempat kejadian perkara, saat hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya, pengemudi truk tidak memperhatikan situasi arus lalulintas.


"Karena jalan sempit dan pada saat yang bersamaan datang sepeda motor dari arah yang berlawanan dari arah Tanjung Beringin menuju arah Sei Rampah), sehingga truk oleng ke kanan, lalu menabrak kedai atau warung, bengkel serta pemiliknya," ujar Helmi.


Pemilik warung bernama Siti Hardianti dan Bonidi sempat terseret masuk ke sungai bersama truk dan dua unit sepeda motor.


Pemilik warung Siti Hardianti warga Dusun VII, Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, mengalami patah tulang kaki kiri, trauma di kepala, paru-paru terendam air, luka memar di pelipis kiri dan sudah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.


Sementara itu Bonidi (62) yang juga warga Dusun VII, Kampung Pala, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, mengalami luka lecet di kaki kanan, patah tulang tertutup di kaki kanan, luka lecet di kening, dan sudah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.


"Pengemudi truk sudah diamankan, dan akan diperiksa lebih lanjut," tandas Ipda R Helmi.


Menurut Anto (45) warga sekitar, pengemudi Sofyan Ali, sedang belajar menyetir dan bermaksud membawa truk ke tempat penyucian truk didampingi sang supir, namun entah mengapa membawa truk dengan kencang, ujarnya menyesalkan kejadian tersebut.(BG/SER)

TRENDINGMore