KESEHATANNEWSSAMOSIR

Wabup Samosir Hadiri, Penyerahan Reward Kapolres ke Nakes

Senin, 04 April 2022, 11:37 WIB
Last Updated 2022-07-03T01:28:49Z

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, menghadiri penyerahan reward atau penghargaan oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), pihak Puskesmas dan juga para personil TNI - Polri di Samosir.


Pemberian reward ini dilakukan atas kerja keras dan capaian vaksinasi yang telah terlaksana di Kabupaten Samosir. Pemberian reward digelar di halaman Mapolres Samosir, Senin (4/4).


Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Samosir, Dinkes, DPRD, Tomas dan seluruh pihak yang membantu dalam giat akselerasi vaksinasi booster.


Kapolres Samosir Josua mengatakan berkat kebersamaan semua pihak, Samosir menduduki pringkat pertama vaksinasi booster untuk wilayah Provinsi Sumatra Utara.


Disebutkan, target untuk bulan Juni 2022, Vaksinasi tahap III atau booster di Kabupaten Samosir diharapkan sudah mencapai 70 persen.


"Kita dapat bantuan vaksin, dan expired di tanggal 17 April. Maka kita harus kerjasama untuk menghabiskan vaksin tersebut dan untuk giat mobilisasi massa ke lokasi vaksinasi. Kerja keras tidak pernah menghianati hasil dan salam hormat kepada jajaran," pungkas AKBP Josua Tampubolon.


Perlu diinformasikan, pencapaian vaksinasi tertinggi sejak tanggal 22 Maret hingga 03 April 2022, sebanyak 3047 orang oleh Puskesmas Buhit, 1126 orang oleh Puskesmas Mogang dan 1070 orang di Puskesmas Onanrunggu.


Sementara Tenaga Kesehatan yang aktif dalam percepatan vaksinasi dan menerima reward diantaranya Dokter Rolen G.T Purba dari Puskesmas Sirait dan Dokter Vania Girsang dari Puskesmas Harian Boho.


Kemudian personil Polri dalam pencarian masyarakat untuk divaksin secara door to door diantaranya Bripka Agus Sutopo, Briptu Edy Rianto dan Bripka Asa Melky Hutabarat.


Selanjutnya, operator terbaik yang menerima rewards dalam mengumpulkan data capaian target harian adalah Bripda M. Fatur Rahman. 


Untuk penghargaan terhadap personil yang berikan pertolongan pertama kecelakaan diterima Briptu Roy Grimslay dan Briptu Diki Sitorus.(BG/TS)

TRENDINGMore