EKONOMIMEDANNEWS

Wali Kota Medan Tinjau Ketersediaan Pasokan Sembako di Pasar

Rabu, 27 April 2022, 16:29 WIB
Last Updated 2022-04-27T09:29:54Z

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau ketersediaan sembako di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi sang istri Kahiyang Ayu meninjau ketersediaan pasokan bahan pokok jelang Lebaran di Pusat Pasar Medan dan Transmart Plaza Medan Fair, Rabu (27/4).


Dalam kesempatan ini, Bobby Nasution yang turut didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Emilia Lubis memantau mulai dari kios ayam, daging, hingga kebutuhan sembako. 


Bobby mengungkapkan ada beberapa kenaikan harga, tapi masih dalam ambang stabil dan belum mengalami kenaikan secara signifikan.


"Kenaikan ada sedikit dan yang paling tinggi itu kenaikan daging ayam yang naiknya itu sampai Rp 3000-Rp 4000 per kg. Kemudian yang lain kenaikannya diambang normal," ungkap Bobby. 


Lanjutnya, Bobby mengatakan kenaikan harga ayam yang mencapai Rp33 ribuan ini lantaran adanya harga bahan pakan ternak yang masih melambung sehingga berimbas ke harga pasar.


"Untuk kenaikan ayam bukan karena stoknya yang berkurang tapi karena bahan pakannya yang naik. Namun karena stok dengan hari ini sampai lebaran nanti masih aman sampai dua bulan kedepan," ujarnya.


Saat disinggung mengenai harga minyak goreng, Bobby mengklaim jika harga minyak goreng curah di pasar tradisional seharga Rp15.500 per liter. 


Sementara itu, Bobby juga turut mengajak pihak BPOM untuk pemeriksaan laboratorium untuk mengecek beberapa bahan makanan. 


"Kita periksa dari keripik hingga pisang saleh udah dicek semua untuk jelang lebaran," tutur Bobby.


Selain mengecek ketersediaan bahan pokok, Bobby juga turut menyapa para pedagang sekitar. (BG/MED)

TRENDINGMore