NEWSOLAHRAGASUMUT

Bupati Simalungun Serahkan Tali Asih Kepada Atlet Berprestasi

Minggu, 29 Mei 2022, 21:36 WIB
Last Updated 2022-05-29T14:36:26Z

 

Bupati, Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Simalungun bergambar bersama dengan Tiga Atlet berprestasi asal Kabupaten Simalungun, usai menerima Tali Asih dari Bupati.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Tiga atlet asal Simalungun yang baru-baru ini berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang nasional dan internasional (Sea Games 2022 di Vietnam) mendapat apresiasi dan tali asih dari Bupati Simalungun, Radiapoh Saragih, Sabtu (28/5) malam.


Ketiga atlet berprestasi asal tanoh ‘Habonaron Do Bona‘ tersebut adalah Jeka Saragih atlet tarung bebas, Junita Malau atlet wushu peraih medali emas di Sea Games Vietnam 2022 dan Rosalina Simanjutak atlet wushu peraih medali perak di ajang Sea Games Vietnam 2022. 


Penyerahan tali asih kepada ketiga ‘jawara’ dilakukan di Siantar Hotel bersamaan dengan silaturrahmi dengan ahli waris Harajaon Nagur-Harajaon Marpitu.


Tali asih yang diberikan kepada ketiga atlet merupakan uang pribadi Bupati Radiapoh sendiri. Orang pertama di Simalungun itu merogoh kantongnya sendiri dan menyerahkan tali asih kepada Jeka Saragih sebanyak Rp15 juta, sedangkan untuk Junita Malau dan Rosalina Simanjuntak masing-masing sebanyak Rp10 juta.


Jeka Saragih mewakili rekannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga atas perhatiannya terhadap mereka. 


Kemudian Jeka Saragih meyampaikan bahwa dia telah membentuk sasana yang dinamakan Patunggung Simalungun Trening Centre (PSTC) untuk latihan Putra-Putra Simalungun yang berbakat dalam olahraga yang digeluti, sekaligus menghindarkan para generasi muda dari kejahatan narkoba.


Namun, kata Jeka, bahwa sarana yang dia dirikan masih membutuhkan bantuan terutama fasilitas pendukung untuk latihan para atlet. Untuk itu ia berharap kepada Pemkab Simalungun dapat memberikan bantuan untuk sasana latihannya. 


“ Kami juga telah melahirkan atlet tarung bebas di MMA dan saat ini akan live di TV One. Ada dua orang yang akan bertanding,” jelas Jeka kepada bupati.


Sementara Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Wabup H.Zonny Waldi dan Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang, menyampaikan rasa bangga terhadap Putra Putri Simalungun yang dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games 2022. 


“ Terima kasih atas pengabdian yang telah kalian berikan untuk Simalungun dan juga untuk Indonesia,” kata Bupati.

TRENDINGMore