NASIONALNEWSPERISTIWASUMUT

Bus Asal Medan Terbakar di Sumbar, Seluruh Penumpang Selamat

Jumat, 13 Mei 2022, 15:57 WIB
Last Updated 2022-05-13T08:57:51Z

 

Kondisi Bus ALS dalam kondisi ludes terbakar. 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Bus rute Medan-Jakarta dilaporkan terbakar di kawasan Bukit Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (13/5).


Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) itu mengangkut sebannyak 46 penumpang. Beruntung sopir dan para penumpang selamat dalam peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul 09.10 WIB itu.


"Bus merek ALS dengan nopol BK 7815 LC hangus terbakar. Seluruh penumpang dinyatakan selamat," kata Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.


Ikhwan membeberkan bahwa sebelum terjadi kebakaran, sopir sudah merasa curiga karena bus mulai tidak bertenaga. Kemudian sopir langsung menepikan bus.


"Setelah dicek, api sudah membesar membakar bagian belakang bus. Sopir bernama Muhamad Iqbal Lubis (52) langsung memerintahkan seluruh penumpang turun," tuturnya.


Setelah mendapat informasi, kata Ikhwan, pihaknya mengerahkan personel dari unit lantas untuk melakukan evakuasi dan mengumpulkan data-data.


"Saat ini, kasus ini ditangani unit Satlantas Polres Sijunjung. Kami sudah berupaya melakukan evakuasi terhadap bus pasca hangus terbakar," tutupnya.(BG/NET)


TRENDINGMore