NEWSPERISTIWASUMUT

Camat Medan Belawan Bikin Bobby Nasution Geleng Kepala Karena Persoalan Ini

Selasa, 31 Mei 2022, 18:50 WIB
Last Updated 2022-05-31T11:50:17Z

Bobby Nasution dan Camat Medan Belawan pada acara sosialisasi menghindari Stunting.




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Medan, Bobby Nasution sampai geleng kepala setelah mendengar keterangan Camat Medan Belawan, Subhan Fajri.


Awalnya, Bobby Nasution bertanya mengenai soal angka stunting di Kota Medan.


"Ini di Kecamatan Medan Belawan ada 142 anak yang terkena stunting, coba kita tanya dulu kepada Camatnya seperti apa langkah yang harus dilakukannya," terang Bobby, saat memberi kata sambutan di acara tersebut, Selasa (31/5).


Tak lama kemudian, Bobby Nasution memanggil Camat Medan Belawan Subhan Fajri, untuk menanyakan langkah cepat penanganan stunting tersebut. 


"Jadi Pak Subhan langkah apa ini yang harus dilakukan, kok bisa sebanyak itu angka stunting di kecamatan bapak," jelasnya. 


Namun, jawaban Subhan membuat terkejut Wali Kota Medan beserta para pejabat lainnya.


"Langkahnya akan bedah rumah pak," spontan dijawab Subhan.


Atas jawaban tersebut, Bobby langsung meminta jawaban lain.


"Tadi kalau Kepala UMKM dan Koperasi bilangnya mau beri para stunting ini modal usaha, enggak ada jawaban lain kah selain bedah rumah," katanya.


Kemudian, Subhan pun menyebut akan membenahi percepatan penanganan stunting dengan memanfaatkan pembudidayan ikan di daerah Belawan. 


"Maaf, maksud saya akan lebih pengoptimalan pelatihan orang tua untuk usaha budidaya ikan, dimana mayoritas masyarakat di sana pekerjaannya itu nelayan, dengan harapan nantinya dengan adanya pelatihan ini perekonomian meningkat, sehingga tidak ada anak yang terkena stunting lagi," tukasnya.


Untuk diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan bahwa setiap anak stunting akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 2 juta. 


Bantuan tersebut akan mulai dilaksanakan setelah anggaran dana stunting dirincikan secara detail dan diserahkan kepada pihaknya. 

TRENDINGMore