NEWSPARIWISATASUMUT

Covid-19 Mereda, Wisatawan Asal Belanda Tiba di Sumut Kunjungi Objek Wisata

Senin, 23 Mei 2022, 06:26 WIB
Last Updated 2022-05-22T23:26:19Z

 

Belasan wisatawan asal Negara Belanda yang akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Sumut saat tiba di KNIA foto bersama GM Panorama Destination Medan Office Taufiq Brata.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Belasan wisatawan asal Belanda tiba di Kualanamu International Airport (KNIA),dengan pesawat Garuda Indonesia (GA 118) Minggu (22/5) pukul 16:00 WIB. 


Kunjungan turis Eropa ini, untuk melihat langsung keindahan Danau Toba serta sejumlah objek wisata lain yang ada di Sumatera Utara.


Para Wisatawan Belanda ini tiba di KNIA disambut General Manager Panorama Destination Medan Office Taufiq Brata beserta sejumlah staf. Mereka merupakan wisatawan Eropa pertama Panorama group yang berkunjung ke Sumut di masa pandemi Covid-19 ini.

Belasan wisatawan asal Belanda yang akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Sumut saat tiba di KNIA bergambar bersama GM Panorama Destination Medan Office Taufiq Brata.


Para wisatawan tersebut mengaku senang bisa sampai ke Indonesia khususnya Sumatera Utara. Mereka dari KNIA dengan diangkut bus Panorama akan melanjutkan perjalanan untuk menginap di salah satu hotel di Medan.


Selanjutnya, para wisatawan dalam kunjungan ke Sumut selama 9 hari itu akan menuju Bukit Lawang di Kabupateb Langkat, Brastagi, Danau Toba Parapat dan  Samosir. 


“Ya, sangat senang bisa sampai dan mengunjungi Danau Toba serta objek wisata lain di Sumut,” kata wisatawan Belanda tersebut.


Di sela menyambut wisatawan Belanda itu, GM Panorama Destination Medan Office Taufiq Brata menyatakan melalui kunjungan para turis eropa ke Sumut ini diharapkan akan membangkitkan sektor pariwisata yang selama pandemi ini sangat terdampak.



“Selanjutnya, dengan hadirnya wisawatan Belanda ini kita harapkan perekonomian masyarakat sekitar juga akan terdampak positif,” katanya.


Taufiq Brata optimis sektor pariwisata maupun perekonomian di Sumut akan terdongkrak. “Khusus di Sumut memang wisatawan Belanda kali pertama, tapi Insya Allah, akan ada lagi turis Eropa lain yang akan datang,” ucapnya.


GM Panorama Medan juga memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu yang turut membantu dengan memberikan pelayanan maksimal kepada para wisawatan.(BG/MED)




TRENDINGMore