NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu dan Wagub Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Senin, 02 Mei 2022, 11:21 WIB
Last Updated 2022-05-02T04:21:09Z

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan ribuan umat Islam lainnya melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan, Senin (2/5).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin, Senin (2/5). 


Edy didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, berharap Allah SWT menyucikan hati dan melanjutkan pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat.



"Di hari yang fitri ini, saya Gubernur Sumut dan seluruh OPD, termasuk Wali Kota Medan dan 33 kabupaten dan kota, mengucapkan Selamat Idulfitri 1 Syawal 1443 H mohon maaf lahir dan bathin, mibal aidin walfaidzin. Semoga Allah sucikan kita semua dan lanjutkan pembangunan Sumatra Utara yang bermartabat," ujar Edy.


Mantan Pangkostrad tersebut mengajak masyarakat selalu berpikir positif. "Berpikir positif dan bertaqwa kepada Tuhan, kapada Allah SWT," ujarnya.


Ia juga mengingatkan masyarakat, terkhusus kepada mereka yang mudik ke kampung halaman, agar selalu menjaga kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir.


"Kepada pemudik insyallah sedari awal kita ingatkan dengan jumlah yang begitu besar, jangan lupa menjaga keamanan, terkhusus covid-19 belum selesai," ujar Edy mengimbau.


"Insyallah semua dilindungi oleh Allah dari malapetaka, kesulitan-kesulitan, dan Allah selalu bersama kita dan memberikan kemudahan kepada kita semua," ujarnya lagi.


Usai salat tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi dan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, menyalami Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, yang standby di lokasi memastikan keamanan dan kelancaran salat.



TRENDINGMore