MEDANNEWSSOSOK

Heroik, Kapolrestabes Medan Tolong Pengendara Yang Pingsan Karena Kelelahan

Jumat, 06 Mei 2022, 07:35 WIB
Last Updated 2022-05-06T00:35:39Z

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi dan Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis saat menolong pengendara motor yang pingsan di jalan menuju Berastagi, Kamis (5/5).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Aksi heroik dilakukan tiga pejabat utama Polrestabes Medan yakni Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi dan Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis.


Ketiga pejabat ini sigap menolong seorang pengendara motor wanita yang pingsan akibat kelelahan dan membawanya ke Puskesmas terdekat.


Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan, kejadian itu bermula ketika mereka sedang patroli menggunakan sepeda motor di jalur Medan-Berastagi sekitar pukul 17:30 WIB.


Sesampainya di tikungan Amoy, PDAM Tirtanadi mereka melihat ada sepasang kekasih yang berhenti di pinggir jalan.


Ketika dilihat lebih dekat ternyata seorang wanita yang dibonceng tersebut pingsan.


Tiga pejabat utama Polrestabes Medan yang melihat kejadian ini pun langsung turun dari sepeda motornya dan membantu wanita tersebut.


Mereka menyetop sebuah mobil bak terbuka dan membawanya ke Puskesmas terdekat.


"Penumpang motor itu tadi sama pacarnya mungkin kelelahan dan sebelum pingsan sudah berhenti di pinggir jalan diturunkan oleh pengemudi motornya. Kejadian saat kami patroli lewat di situ,"kata Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda.


Valentino menyebut, menolong masyarakat merupakan panggilan kemanusiaan.


Apalagi mereka sedang fokus berada di Jalur Medan-Berastagi selama beberapa hari kedepan.


Setelah mendapat pertolongan pertama wanita itu pun sadar dan mulai pulih.


Keduanya mengaku hendak jalan-jalan ke Kota Berastagi namun lantaran wanita yang dibonceng kelelahan dan pingsan terpaksa dibatalkan.


Saat ini keduanya pun telah diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.(BG/MED)



TRENDINGMore