NASIONALNEWSPERISTIWA

Pelajar Tenggelam Di Arakundo Ditemukan Meninggal

Rabu, 18 Mei 2022, 11:47 WIB
Last Updated 2022-05-18T04:47:59Z
 Tim gabungan mengevakuasi jenazah korban dari DAS Arakundo, Gampong Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (18/5). 


ATIM-BERITAGAMBAR :

Salah seorang pelajar berusia 17 tahun yang hilang setelah tenggelam ke dasar sungai akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di DAS Arakundo, Gampong Buket Bata, Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu (18/5) sekira pukul 08:15 WIB.


Korban bernama Muhammad Farhan Bin Usman Basyah, asal Gampong Meunasah Tunong, Pante Bidari, Aceh Timur. Dia diduga tenggelam saat bermain lomba renang sesama rekannya dengan menyeberangi DAS Arakundo, Senin (16/5) sekira pukul 17:45 WIB.


Ketika hendak tenggelam, rekannya sempat membantu dan memegang erat tangan Muhammad Farhan. Tetapi semakin lama seperti semakin tertarik ke bawah, sehingga rekan korban melepaskan tangan Muhammad Farhan. Pasca tenggelam pelajar itu, pinggiran DAS Arakundo dipadati petugas keamanan dam warga sekitar untuk mengamati proses pencarian korban yang tenggelam ke dasar sungai itu.


Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK MH, melalui Kapolsek Pante Bidari Iptu J.M. Tambunan, dikonfirmasi Waspada, membenarkan korban tenggelam dan menghilang sejak dua hari yang lalu kini telah ditemukan, namun dalam keadaan telah tak bernyawa.


“Tim gabungan berhasil menemukan korban dalam posisi mengapung sekitar 50 meter dari titik tenggelam ke arah hilir (utara),” ujar J.M. Tambunan, seraya menyebutkan, pencarian korban telah berlangsung selama tiga hari dua malam dengan melibatkan tim gabungan dari Polri, TNI, Satgas BPBD, Tim Basarnas dan dibantu masyarakat.


Setelah ditemukan, sambung kapolsek, lalu jenazah korban dibawa ke UPT Puskesmas Pante Bidari, guna dilakukan visum. “Setelah divisum, lalu jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk difardhukifayahkan,” demikian Iptu J.M. Tambunan SH.

TRENDINGMore