EKONOMINEWSSUMUT

Pemkab Nias Barat Pertama Kalo Raih Opini WTP Atas LKPD TA 2021

Jumat, 13 Mei 2022, 15:39 WIB
Last Updated 2022-05-13T08:39:03Z
Bupati Khenoki Waruwu menerima LHP dari Kepala BPK Perwakilan Sumut.


NISBAR-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten (Pesmkab) Nias Barat mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut untuk pertama sekali sejak Nias Barat dibentuk. Opini tersebut diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran (TA) 2021, Jumat (13/5).


Bupati Khenoki Waruwu membenarkan hal itu, dan menyatakan bahwa prestasi terebut merupakan bentuk keseriusan dalam melakukan pengelolaan keuangan untuk mewujudkan Nias Barat yg Bersih.


"Ia betul, kita meraih WTP untuk pertama sekali, ini bentuk keseriusan kita dalam pengelolaan keuangan yang bersih," ujarnya singkat melalui pesan singkat


Dihubungi terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, Desliman J Zai, menyampaikan bahwa prestasi ini diraih karena dorongan dan komitmen kepala daerah kepada seluruh OPD dalam menyusun laporan Keuangan sesaui ketentuan.


"Intinya ada 3 poin, kerjasama, komunikasi dan kolaborasi tim penyusun laporan keuangan dengan OPD. Yang semuanya itu tidak terlepas dari pimpinan daerah yang selalu memberikan dorongan dan mengarahkan OPD dalam hal pencapaian kinerja, terutama penyusunan laporan keuangan sesuai aturan yg berlaku," jelas Desliman


"Opini WTP merupakan kado yang terbaik untuk Nias Barat sejak Nias Barat dimekarkan. Serta terus berkarya terus demi Nias Barat sogunabazato," tambahnya.

TRENDINGMore