NEWSPERISTIWASUMUT

Wabup Toba Ajak Warga Bangkit Setelah Pandemi Covid-19

Jumat, 20 Mei 2022, 13:28 WIB
Last Updated 2022-05-20T06:28:40Z
Wabup Toba, Tonny Simanjuntak memimpin ziarah di Makam Pahlawan Sisingamangaraja di Pagar Batu.


BALIGE-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak mengajak seluruh jajarannya serta elemen secara bersama bangkit dan semangat setelah 2 tahun situasi bangsa dilanda pandemi Covid-19.


"Peringatan Hari kebangkitan Nasional ini kiranya tidak diperingati memaknai sebagai kegiatan seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari kebangkitan Nasional" ujarnya pada peringagaran Harkitnas, Jumat (20/5) di Balige.


Ia mengatakan, Harkitnas ke-114 Tahun 2022 merupakan suatu kesempatan bagi seluruh peserta menjalin persatuan dan kesatuan sehingga keadaan ekonomi segera bisa kembali pulih.


"Mari kita bersama-sama menjalin kerjasama sehingga pembangunan bisa berjalan baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat banyak," katanya membacakan pidato Menteri Kominfo.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa(Kesbang) Broztito Sianipar sebagai liding sektor pelaksanaan peringatan Harkitnas ke-114 di Kabupaten Toba juga berharap bahwa perayaan tidak hanya sebatas seremonial terlebih butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat bagaimana bisa lebih cepat keluar dari seluruh masalah secara khusus situasi pandemi yang selama 2 tahun melanda secara nasional.


"Makna pidato dari Kementrian Kominfo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Wabup Tonny Simanjuntak cukup menyentuh hati dan semoga mampu membangkitkan semangat kita," ucapnya.


Usai upacara Harkitnas di halaman kantor bupati, seluruh peserta terdiri dari Forkopimda, kepala OPD, perwakilan Ormas, elemen masyarakat dan Pasukan Kompi Batalion 125 Simbisa ziarah ke Makam Pahlawan Sisingamangaraja.

TRENDINGMore