ASLABNEWSPERISTIWA

Bupati Asahan Minta Serapan APBD Ditingkatkan

Senin, 06 Juni 2022, 17:15 WIB
Last Updated 2022-06-06T10:25:30Z

Bupati Asahan H Surya.


ASAHAN-BERITAGAMBAR :

Bupati Asahan, H Surya meminta seluruh organisasi pimpinan daerah (OPD) untuk secepatnya memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai tahapan.


"Secepatnya serap anggaran. Hal ini merupakan tolak ukur pelayanan kita kepada masyarakat," ungkap Surya saat pimpin apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Kisaran, Senin, (6/6).


Bupati mengingatkan kepada seluruh OPD agar senantiasa memperhatikan serapan anggaran, karena kini sudah memasuki pertengahan anggaran. Hal ini akan terus mendapat pantauan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumut, untuk itu agar semua OPD dapat melaksanakan semua kegiatan di OPD masing masing dengan tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku.


Bupati juga kembali menekankan agar ASN di lingkungan Pemkab Asahan menjadikan setiap pelaksanaan apel gabungan sebagai momen untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap ASN dituntut untuk memahami setiap Peraturan yang berlaku.


"Ayo seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan lebih bersemangat dalam bekerja dan selalu berinovasi sesuai dengan tupoksinya masing masing.Tunjukan kita sebagai abadi negara," ujar Surya.


Sementara itu, Kadis Kominfo Asahan, Syamsuddin menyebutkan hingga kini Pemkab Asahan menyerap anggaran mencapai 25,75 % realisasi dari Rp 1,6 triliun.


TRENDINGMore