ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Dua Bus Lakalantas di Jalinsum Labusel

Senin, 20 Juni 2022, 09:41 WIB
Last Updated 2022-06-20T02:41:26Z

Dua Bus terlibat kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Sumatera persisnya Aek Batu Desa Asam Jawa, Torgamba di Kabupaten Labusel


LABUSEL-BERITAGAMBAR :

Dua Bus angkutan penumpang yakni PMH dan Bus PMS mengalami kecelakaan di Jalinsum Aek Batu, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (20/6) dini hari.


Belum diketahui pasti jumlah korban jiwa dalam peristiwa itu, namun dikabarkan lebih dari lima orang penumpang kedua bus tersebut meninggal dunia.


Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu, bus PMH BK 7116 UD melaju dari arah Pekanbru menuju Medan sedangkan bus PMS BK 7909 TL datang dari arah berlawanan.


Diduga, salah satu dari kedua bus tersebut berjalan terlalu ke kanan, sehingga bertabrakan di lokasi kejadian yang tidak jauh dari Ramp Kelapa Sawit PJ, tepatnya tikungan tajam Aek Batu. Benturan keras membuat kedua bus mengalami kerusakan parah dan para penumpang pun mengalami luka serius.


Mengetahui peristiwa itu, warga pun berhamburan ke lokasi, sehingga kemacetan parah arus lalu lintas pun terjadi. Tidak berselang lama, sepasukan personal Unit Lalu Lintas Polsekta Kotapinang pun tiba di lokasi kejadian.


Para penumpang kedua bus baik yang meninggal dunia maupun cidera kemudian dievakuasi dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit, diantaranya RSUD Kotapinang dan RS Nur’aini Kotapinang. Hingga pukul 06.00 WIB, sejumlah ambulan tampak masih hilir mudik mengevakuasi para korban.


“Kejadiannya sekita pukul 03.00 WIB gitu. Banyak korbannya. Tapi jumlahnya nggak tahu pasti. Mereka dibawa ke RSUD Kotapinang,” kata Juar Harahap warga setempat yang bermukim tidak jauh dari lokasi kejadian.


Sementara itu pihak kepolisian belum dapat dimintai konfirmasi terkait peristiwa tersebut.

TRENDINGMore