NEWSPERISTIWASUMUT

Polda Sumut Bantu Warga Tak Mampu Operasi Bibir Sumbing Anak

Jumat, 17 Juni 2022, 19:52 WIB
Last Updated 2022-06-17T12:52:33Z
Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat meninjau operasi bibir sumbing gratis di Politeknik Pariwisata Negeri Medan,


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Menjelang HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumut menggelar bakti kesehatan, di Politeknik Pariwisata Negeri Medan, Jumat (17/6).


Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengaku jajarannya sengaja membuat kegiatan bakti sosial kesehatan guna membantu warga Sumut mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.


Dalam hal ini ada beberapa kegiatan diantaranya operasi anak yang mengalami bibir sumbing, sunat masal, donor darah, pengobatan umum serta vaksinasi.


"Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan hari ini dan itu tentu kita laksanakan baik itu vaksinasi, khitanan massal, operasi bibir sumbing termasuk donor darah dan membantu masyarakat yang mengalami cacat, operasi yang dilaksanakan di Nias," kata Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Jumat (17/6/2022).


Selain itu, pihaknya juga membantu pemerintah dalam mengatasi stunting yang ada di Sumut.


Menurutnya, masalah stunting menjadi perhatian terutama kepada orangtua agar memahami cara mengantisipasinya.


"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat Dan Kita wujudkan Sumatera Utara yang sehat dan siap menghadapi kegiatan kedepan yang lebih baik."


Nining, salah satu warga Tebingtinggi yang anaknya ikut operasi bibir sumbing nampak terharu karena anaknya berhasil operasi.


Dia mengaku selama ini selalu berdoa agar anaknya bisa operasi.


"Selama ini saya memohon kepada Allah semoga perjalanan anak saya (operasi) berhasil dan dikabulkan. Hari ini terbukti ternyata," kata Nining.

TRENDINGMore